nhk

Jelang MotoGP Sepang 2017: Dovizioso Juara, Marquez Kedua, Juara Dunia

04 Malaysia 2017 Dovi

ManiakMotor – Berat memang buat Andrea Dovizioso setelah kusut di Philip Island, Australia. Ke-13 dengan 3 point di sana dan Marc Marquez  juara, selisih jadi 33 point. Buat Dovi juara di Sepang, Malaysia pun, pada minggu ini atau 28 Oktober 2017 dan Marquez ke-2, dia gigit jari hanya runner-up MotoGP 2017.

Dovi sendiri hanya bisa berjanji akan main habis-habisan di Sepang. Mungkin dia berpikir masih ada yang bisa dihabis-habiskan di negara tetangga itu. “Tetap berpikir untuk Malaysia. Karena sampai saat ini belum ada yang juara dunia,” sebut Dovizioso dengan tenang masuk ke Malaysia.

Memang belum ada yang juara. Tapi Dovi juara pun dan Marquez ke-2 tadi, Dovi telah tertinggal 28 angka walau masih ada Valencia. Kan satu seri ada 25 angka untuk yang juara. Begitu pula andai Dovi kedua dan Marquez ke-3, tetap Marquez yang juara dunia. Pokoknya Marquez ini kalau persis di belakang Dovi, si Dovi boleh melupakan juara yang diidamkan Ducati sejak 10 tahun lalu.

Apalagi kalau Marquez di depan, ya tamat juga drama MotoGP untuk 2017. Balapan di Valencia nanti hanya sekadar menyelesaikan serial 2017. “Kesalahan memang sudah terjadi sejak di Philip Island, terutama di di tikungan pertama. Dari situlah point banyak yang hilang,” tambah Dovi yang tetap punya harapan besar datang ke Malaysia.

Siapa tahu keajaiban memang masih akan terjadi. Sebab Malaysia ini juga dikenal dengan cuaca yang mudah berubah alias hujan. Lagian namanya balapan belum bisa ditentukan sebelum bendera finish dikibarkan. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN