nhk

Jelang MotoGP Sepang 2018: Suzuki Bangkit, Trek Lurus GSR-RR Dan Tikungan Lambat

ManiakMotor – Jangan main-main dengan Suzuki..! Memang nggak ada yang becanda dengan kemajuan GSX-RR pada dua balapan berlalu. Di Jepang bisa ke-3 lewat Alex Rins dan di Australia ke-2 dipersembahkan Andrea Iannone. Di Malaysia harus juara dong yang di sirkuit Sepang sesi latihan bebasnya dimulai 2 November 2018, lombanya 4 November.

Iannone bercerita kemajuan motornya yang andal pada tikungan cepat. Balance bodi GSX-RR sangat mendayu-dayu bermanuver, macam orang menyanyi saja. Ya, mengalir, “Namun masih punya kelemahan power di trek lurus. Ini yang harus diperbaiki,” papar Iannone menuju Sepang yang memilki dua trek lurus berdampingan.

Iannone saksinya ketika bertarung dengan dua Ducati di Australia, kalahnya memang di area itu. Dia mampu mengatasi siapa saja di tikungan, tapi kembali kalah di trek lurus. Artinya ke masa depan wilayah ini yang jadi fokus Suzuki yang telah kehilangan konsesi lantaran podiumnya Rins di Jepang dan Iannone di Australia.

Rins juga bercerita secara umum GSX-RR maju, tapi tetap harus ada perbaikan di sana-sini. Dia contohkan di trek lurus masih sikit di bawah Ducati dan di tikungan-tikungan lambat masih harus kejar Honda, “Jika keduanya ini bisa disamakan, GSX-RR adalah motor juara,” dukung Rins yang ke-5 di Phillip Island.

Tunggu saja aksi mereka di negara tetangga kita. Kitanya jadi penonton saja. Jangan main-main. MM

BAGIKAN