nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2018: Lorenzo Sesumbar Kejar Klasemen Marquez

ManiakMotor – Luar biasa nih Jorge Lorenzo bersama Ducatinya. Dia digadang-gadang malah bisa mengejar kedudukan Marc Marquez di klasemen dengan sisa 8 seri MotoGP 2018. Posisinya sekarang ke-3 di klasemen yang sudah terpaut 69 angka dari Marquez, tapi tinggal 10 angka dari Valentino Rossi yang kedua di kejuaraan.

Bermain di Silverstone, Inggris, minggu ini yang race-nya 26 Agustus 2018, Lorenzo meyakini Ducati GP18 digebernya boleh bercerita, “Kami terus melakukan perbaikan. Langsung ada hasilnya. Ducati sekarang oke pada semua model sirkuit,” sesumbar  Lorenzo sembari masih mengenang balapannya di Austria yang katanya spektakuler dengan hasil juara.

Lorenzo pun yakin paceklik juara di Silverstone yang terakhir 2013 akan terobati dengan kinerja motornya. Pokoknya Lorenzo mantap bangat deh pada ancar-ancarnya bermain di Silverstone minggu ini. Dia mengingatkan ketika tes di Misano baru lalu, pasukannya menyempurnakan kelemahan-kelemahan kecil pada Ducati.

Di saat sama dia mengklaim, Silverstone masih bagian dari sirkuit cepat yang dari dasarnya cocok buat Ducati. Tahun lalu memang Andrea Dovizioso juara di situ, tentu saja dengan Ducati, “Semoga Silvestone kering. Karena lawan paling berat di sirkuit ini adalah cuaca,” pungkas Lorenzo.

Buktikanlah. MM

BAGIKAN