nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2018: M1 Rossi Ditangani Ahli Elektronik Superbike

ManiakMotor – Namanya Michele Gadda, dia ahli elektronik Superbike di kubu Yamaha. Sosoknya lumayan mendongkrak Yamaha R1M yang digeber Michael van der Mark dan Alex Lowes di World Superbike. Gadda adalah insinyur elektronik lulusan politeknik Milan.

Dilansir dari on-line yang beredar di Spanyol dan Italia, ditariknya Gadda untuk menjadi solusi kinerja YZR-M1 Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Keduanya sering terkendala ketepatan mapping elektronik terhadap akselerasi.

Menurut Rossi sih, elektronik M1 nggak harmonis dengan drive yang dikirim ke roda. Sehingga yang terjadi banyak spin dan hanya membuang tenaga yang dibutuhkan. Ujung-ujungnya terasa licin, motor nggak bisa dibuka sama besar akselerasinya dengan lawan. Kalau dipaksakan justru jadi boros ban.

Semoga saja, Gadda bisa menyembuhkan penyakit tersebut, lantaran pengetahuannya yang lebih luas. Maksudnya elektronik di WSBK lebih bebas dari pada di MotoGP yang menggunakan elektronik tunggal Magneti Marelli.

Silsilah Gadda sempat jadi tangan kanan Silvano Galbussera yang sekarang chief  mekanik di kubu Rossi. Gadda saat ini technical coordinator di Yamaha WSBK Team. Dan ini baru satu jurus yang dilakukan Yamaha setelah di Austria kemarin terpaksa minta maaf pada pembalapnya. Masih ada langkah-langkah selanjutnya yang sedang dirumuskan. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353