nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2018: Marquez Selalu Punya Jurus Baru

ManiakMotor – Sejak dari Moto2 Marc Marquez sudah menciptakan gaya sendiri. Skill itu berkembang ketika di MotoGP. Gaya segera menegakan motor usai menikung yang tetap gelantungan, cara baru agar motor langsung bisa diberi power besar. Belakangan menikung dengan sangat miring bila los bisa diatasi dengan silinding pad pada dengkul dan siku.

Itu yang bicara Jorge Martínez, mantan pemegang gelar juara dunia 80-an. Sekarang doski punya tim di Moto3 dan pengatur Angel Nieto MotoGP, “Kalau mau tanya pembalap kaliber sekarang, namanya Marc Marquez. Di eranya dia menciptakan gaya sendiri. Jurusnya selalu baru di MotoGP,” papar Martinez yang membandingkan era GP sekarang sangat maju setelah 25 tahun dipegang Dorna Sport.

Itu tadi, alenea awal salah satu contoh gaya ciptaan Marquez. Lantas, Martinez menyimpulkan kempemimpinan klasemen 2018 sulit dikejar, termasuk di Silverstone, Inggris minggu ini 26 Agustus 2018. Marquez masih akan menyumbang banyak point untuk mempertahankan posisinya di klasemen. Dia sih nggak bicara juara atau tidak, Marquez sosok yang tetap dihitung. Entah itu sirkuit tipe Honda atau tidak.

Apalagi katanya, Marquez memulai paruh kedua musim ini dengan sangat gemilang. Sementara lawan-lawannya selalu bergantian yang menempel dan mengalahkannya. Kalahnya Marquez pun tipis-tipis. Dia sih nggak terlalu banyak cerita Valentino Rossi yang menempel Marquez di klasemen.

Justru Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang dia ulas. Katanya, seharusnya Dovizioso yang melawan Marquez 2018 yang jadi lanjutan tahun lalu. “Tapi Dovi banyak melakukan kesalahan. Sedang Lorenzo baru belakangan mendapatkan Ducati yang pas dengan dirinya. Memang sudah terlambat, tapi dengan ketinggalan point banyak, tetap Marquez yang akan memainkan peran,” tutup Martinez.

Ya, ya…! Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353