nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2018: Senangnya Crutchlow Diperpanjang LCR Honda Sampai 2020

ManiakMotor – Jelang tanding di depan publik di sirkuit Silverstone, Inggris, Cal Crutchlow sangat gembira. HRC dan LCR Honda memperpanjang kontraknya sampai dua tahun ke depan, yakni 2019-2020.

Pembalap Inggris yang sejak 2015 menggeber RC213V itu, telah tiga kali menang, podium tujuh kali dan dua kali pole di MotoGP, “Pastilah sangat senang memperbarui kontrak. Ini makin memperluas hubungan saya bersama HRC dan Tim LCR Honda. Telah dapat dukungan terbaik dari mereka selama ini. Yakin dengan kerja keras kesuksesan akan terus berlanjut,”  kata Cruthlow yang berjanji akan membayarnya dengan kinerja mantap di Silverstone minggu ini.

Yoshishige Nomura sebagai Presiden HRC juga memberi komentar. Katanya, pihaknya juga senang mengumumkan perpanjangan kontrak bersama Cal. “Tahun ini Cal menunjukkan bakatnya yang kuat. Penampilannya layak mendapat status sebagai pebalap pabrik. Tidak ada cara yang lebih baik, selain bikin kontrak baru. Cal sangat berguna dalam evelosi  RC213V terbari,” papar Nomura yang menjamin Crutchlow berhak mendapatkan motor setara yang didapat Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Lucio Cecchinello, bos Tim LCR juga menyambut dengan riang. Katanya, sangat enak bekerjasama dengan Cal, “Sejak kedatangannya di Honda pada 2015 dia menunjukan kinerja yang mantap. Terima kasih kepadanya atas hasil maksimal selama ini. Tim LCR akan terus mendukungnya dengan cara terbaik bersama dengan kerja sama HRC,” sebut Lucio.

Jangan lupa balapan yang sukses minggu ini. MM

BAGIKAN