nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Ada Alasan Rins Optimis Masuk Ke Inggris

ManiakMotor – Suzuki kembali ke MotoGP kemenangan pertamanya di sirkuit Silverstone, Inggris. Memang saat itu bukan lewat Alex Rins, melainkan dari Maverick Vinales pada 2016. Suzuki dari karakter dan data pastilah berharap mengulangi hal sama pada Rins, khususnya di perhelatan MotoGP pada 23 – 25 Agustus 2019.

Alasannya, Suzuki jauh lebih baik saat ini dari pada era Vinales juara 2016. Boleh dilihat pada klasemen menuju Inggris ini, Rins di posisi ke-4. Itu pun Rins gagal dapat point di Assen dan Sachsenring, “Ke Silverstone saya banyak motivasi. Selain Suzuki pernah juara di sini, juga  sirkuit ini aslinya saya suka. Saya bisa menikmati feeling membalapnya,” kata Rins yang orang Spanyol.

Buat Rins nggak masalah dengan aspalm walau katanya butuh waktu untuk menentukan cocok atau tidak dengan motornya. “Selanjutnya cuaca yang kita tahu di Silverstone cepat berubah dan berdampak besar. Tapi apa pun, yakin bisa dapat hasil yang bagus di sirkuit ini,” tambah Rins sambil berharap teman setimnya Joan Mir segera sembuh dari cidera.

Ngomong-ngomong soal Mir, dia digantikan Sylvain Guintoli di Inggris ini. Guintoli adalah pembalap Prancis yang selama ini jadi tester Suzuki. Baru lalu Guintoli juga melakukan tes pertama dengan pembalap lain di sirkuit baru KymiRing di Finlandia.

“Ya, Joan (Mir) masih belum pulih dan saya yang akan menggantikannya di Silverstone. Sebenarnya Silverstone masih sangat dekat dari Prancis. Makanya saya suka akan layout trek ini,” papar Guintoli sembari mendoakan Joan Mir segera sembuh. M11
BACA JUGA