nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Awas Quartararo Bisa Juara, Morbidelli Umbar Tarian

ManiakMotor – Bicara squad para pengendara Yamaha M1 jangan lewatkan sosok Fabio Quartararo. Apalagi bermain di Silverstone, Inggris yang dari komentar dua pembalap pabrikan Yamaha, keduanya sangat optimis. Karena didukung cuaca, aspal baru dan karakter sirkuit itu sendiri yang pas dengan M1.

Berarti termasuk M1 milik Petronas Yamaha SRT yang dikebut Quartararo. Lha iya dong, saat M1 lain kesulitan saja, Quartararo mampu melajukan M1 dengan sangat baik. Itu terjadi di sesi latihan bebas dan kualifikasi, “Silverstone adalah trek yang cocok dengan Yamaha. Di sirkuit yang kurang buat M1 saja, kita tiba di podium seperti Austria,” kata Quartararo yang memang ketiga di sirkuit Spielberg, dua minggu lalu.

Quartararo mengaku sudah cukup istirahat seminggu setelah Austria. Dia kembali berlatih jelang Silverstone yang akan berlangsung 23 – 25 Agustus 2019. “Dengan rehat sebentar dan latihan rutin lagi, artinya saya sangat siap di Silverstone untuk membuat hasil terbaik. Saya sangat yakin tentang trek Silverstone yang sudut-sudutnya cepat,” tambah Quartararo yang orang Prancis berada di posisi 7 klasemen terbaik dari para rookie dan pembalap satelit.

Franco Morbidelli juga hampir sama harapannya. Morbidelli yang ke-12 di klasemen yang juga murid dari Valentino Rossi ini, mengklaim sebagai penggemar berat trek Silverstone, “Maka sangat kecewa balapan tahun lalu dibatalkan. Bagi saya, Silverstone lintasannya bagus untuk  segalanya,” kata pembalap Italia tersebut.

Kata Morbidelli, sektor pertama Silverstone dihiasi tikungan yang sangat indah untuk menari dengan motor. “Pokoknya sangat menyenangkan naik motor di sirkuit ini. Setiap lap menawarkan adrenalin. Saya pikir Yamaha akan tampil apik di sini,” pungkas Morbidelli dengan senyum khasnya. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Ada Alasan Rins Optimis Masuk Ke Inggris

Jelang MotoGP Silverstone 2019: RC213V Marquez Nikung 70 Derajat, Sejajar Lintasan

MotoGP Inggris 2019: Rossi Kembali Bilang, Dia Suka Silverstone, Punya Kans

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Dovizioso Kembali Nantang Marquez

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Marquez Tiba Di Inggris, Akan Balapan Hebat..!