nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Dovizioso Kembali Nantang Marquez

ManiakMotor – Moral Andrea Dovizioso sedang naik setelah juara di Austria. Menangnya pun bisa melumpuhkan musuh bebuyutannya selama tiga tahun di klasemen, siapa lagi kalau bukan Marc Marquez. Situasi ini akan dia manfaatkan sirkuit Silverstone, Inggris dalam perhelatan ronde 12 MotoGP pada 23 – 25 Agustus 2019.

Bagi Dovizioso, kepuasan tertinggi adalah kemenangan. Apalagi bisa memukul lawan terkuat di MotoGP saat ini, “Karenanya saya datang ke Silverstone dengan moral setinggi langit. Hasil kami di Red Bull Ring tidak terjadi kebetulan. Tim dan saya telah bekerja terukur dan hasilnya adalah bukti,” papar Dovizioso dengan nada serius, nggak main-main dan ingin kembali menantang Marc Marquez dari Honda.

Katanya, walau karakteristik trek di Inggris tidak menguntungkan bagi Ducati, tapi dengan kerja keras akan bisa berbalik menguntungkan. Dia telah menunjukkan bahwa Ducati dan dirinya, juga bisa kencang di Silverstone. Lalu dia memberi bukti soal juaranya  pada 2017 di Silverstone.

Prestasi itu sebenarnya ingin kembali diulanginya pada 2018, sayang MotoGP di situ gagal dipentas akibat cuaca. ““Seperti biasa, cuaca akan memainkan peran penting di Silverstone. Harus siap untuk beradaptasi dengan keadaan apa pun,” tambah Dovizioso yang saat ini berada di posisi kedua klasemen dan berjarak 58 angka dengan yang memimpin Marc Marquez.

Dovizioso yang  berusia 33 tahun ini memiliki kenangan mantap di tanah Inggris. Saat balapan masih dipentas di Donington Park pada 2009 dia menang dengan skuad Repsol Honda. Sedang di Silverstone, ya pada 2017 dengan Ducati. Dia juga juara di GP125cc pada 2004 dan 250cc pada 2007 di Inggris. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Vinales Soal Aspal Baru Sirkuit Membantu M1

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Teknisnya Rossi Bisa Podium Bahkan Juara Di Inggris

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Marquez Tiba Di Inggris, Akan Balapan Hebat..!

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Lorenzo Siap Turun, Masih Coba FP1 Di Inggris