nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Galbusera Kepala Mekanik Rossi Mengaku Kesalahannya

ManiakMotor – Begitulah nasib Silvano Galbusera. Sejak menjadi kepala mekanik di kubu Valentino Rossi, dia belum pernah lihat Rossi juara dunia. Berbeda dengan yang digantikan Pak Galbusera sebelumnya, Jeremy Burgess yang bisa mengantar Rossi juara dunia berulang-ulang.

Barusan yang belum lama Galbusera dalam wawancara dengan Radio Rai, bikin pernyataan. Katanya, Vale bisa memenangkan gelar ke-10, “Tetapi itu semua tergantung saya yang mempin tekniks di sirkuit langsung. Apakah bisa memberikan motor yang tepat untuk melakukan juara ke-10 tersebut. Saat ini kelemahannya lebih pada pihak kami daripada pada Vale sendiri,” papar Galbusera yang dipilih oleh Rossi menggantikan Burgess lantaran persamaan bahasa pada kubunya yang banyak diisi orang Italia.

Rossi telah berusaha keras selama beberapa tahun mewujudkan juara ke-10 tersebut. Karena joki dari Tavullia itu sangat merindukannya. Dia nyaris melakukannya pada 2015 namun banyak persoalan yang tak terduga dan malah Jorge Lorenzo teman setimnya saat itu yang dapat.

Usai dari 2015 ini yang sudah pasti bersama Om Galbusera, Rossi menemukan dirinya keluar dari perburuan juara dunia sejak pertengahan musim. Jangankan juara dunia, bahkan sudah dua tahun lebih Rossi belum juara seri lagi sejak di Assen 2017. Alasannya selama ini sih soal teknis M1.

“Saya masih optimis dan yakin kami bisa melakukan untuk memberikan motor juara pada Vale. Pertengahan MotoGP 2019 ini kami mulai menemukan apa yang harus dilakukan buat Vale,” janji Galbusera yang belakangan juga didesak untuk diganti Rossi, tapi Rossi sendiri dengan berbagai dalih tim tekniknya saat ini bisa diandalkan.

Lha kan Om Galbu sudah mengakui tuh. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Suzuki Rencana Bikin Tim Satelit, Jangan Kalah Dengan KTM

Riset Di Tangan Dani Pedrosa, KTM RC16 Untuk MotoGP 2020 Akan Setara Lawan

MotoGP 2019: Penonton Di Sachsenring 200 Ribu Lebih, Sebagian Besar Fans-ya Rossi

BAGIKAN