nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Kata Pernat, Rossi Disneyland-nya MotoGP, Belum Tertandingi

ManiakMotor – Carlo Pernat si pengamat dan manajer sekaligus yang pernah mendampingi Valentino Rossi dan kembali mengulek The Doctor. Dia punya pandangan soal Rossi sampai saat ini masih direken dalam percaturan MotoGP.

Sebab katanya, Vale itu masih Disneyland-nya MotoGP saat ini. “Dia belum tertandingi sampai sekarang. Walau di era dia, semua jenis media sudah berubah. Dari era kertas dan sekarang digital bersama televisi, dia belum ada lawan di situ. Makanya dia masih ada di MotoGP. Macam Disneyland yang selalu diminati,” papar Pernat yang termasuk penemu bakat The Doctor.

Tahu kan Disneyland? Ini arena bermain terlengkap yang nggak hanya dituju oleh anak-anak. Tapi orang tuanya pun ingin berkunjung ke arena bermain yang berasal dari Inggris dan menyebar di beberapa kota besar dunia ini. Negara-negara lain juga meniru konsep Disneyland yang kalau di Indonesia disebut Dufan alias Dunia Fantasi yang di Ancol.

Macam begitulah sosok Rossi yang seperti wajib ditonton saat dia berlaga. Datang ke sirkuit pun belum lengkap kalau belum pakai T-shirt kuning bertulis 46, “Sosok Vale ini jangan dianggap enteng. Sampai 40 tahun umurnya belum ada yang bisa menggantikannya dalam hal ketenaran di depan umum dan media. Karakter seperti ini juga belum pernah ada sebelumnya dan sekarang,” tambah Pernat.

Menurut Pernat masih ada waktu untuk menemukan pengganti Rossi dari bidang ketenaran dan prestasi. Pokoknya, kata Pernat, pembalap itu harus mampu manjadi cerita artikel pada media di mana pun dia berada. Ya seperti Rossi yang jadi Disney. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Galbusera Kepala Mekanik Rossi Mengaku Kesalahannya

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Suzuki Rencana Bikin Tim Satelit, Jangan Kalah Dengan KTM

BAGIKAN