nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019; Kata Rossi Dovizioso Seorang Juara, Tinggal Titel Doang

Valentino Rossi – Valentino Rossi sepintas melihat pertarungan antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 11 Agustus 2019 lalu. Maklum dia sendiri sedang bertarung dengan diri sendiri untuk dapat hasil terbaik di lomba yang sama.

Tapi setelah melihat ulang tayangan televisi, Rossi bilang takjub dengan duel tersebut. Katanya itu permainan para juara. Syang dia sebut begitu, padahal Dovizioso sendiri belum pernah juara dunia MotoGP. Beda dengan Marquez yang sudah lima kali juara.

“Itu balapan yang hebat dengan banyak over take di sirkuit cepat yang tak bisa Anda melakukan kesalahan jalur. Dan Dovi membuat sudut terakhir yang spektakuler. Dia menyalip sekaligus berhasil menutup jalur. Dovi menang dan saya ucapkan selamat padanya,” kata Rossi yang finishnya keempat di Austria sudah sangat disyukurinya, karena itu finish terbaik selama seri MotoGP tahun ini pindah ke Eropa.

Rossi bikin komentar ini karena banyak aduan padanya, bahwa pertarungan antara Marquez dan Dovizioso mirip dirinya dengan Jorge Lorenzo pada 2009. Tapi, Rossi bilang setiap balapan punya ciri masing-masing dan nggak ada yang sama persis.

Lagi pula antara dirinya dengan Lorenzo 2009, dia lebih senang dengan gayanya sendiri, hehe, “Apa pun itu, Marquez vs Dovizioso perterungan tinggkat tinggi. Dan Dovizioso menurut saya seroang juara. Tinggal titel yang dia butuhkan,” tambah dan akhiri Rossi pada pengamatannya tersebut.

Oke deh tunggu lagi permainan serupa di ronde berikutnya di Silverstone, Inggris. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austria 9 – 11 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Austria 2019: Rossi Merasakan Perubahan Pada M1, Finish Lebih Baik Dari Tahun Lalu

Pasca Race MotoGP Austria 2019: Marquez Tahu Dikerjain Oleh Dovizioso, Balas..!