nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Lorenzo Siap Turun, Masih Coba FP1 Di Inggris

ManiakMotor – Jorge Lorenzo akan kembali di MotoGP Inggris. Tepatnya di sirkuit Silverstone yang acaranya berlangsung 23 – 25 Agustus 2019. Pembalap Spanyol itu telah absen sejak patah tulang belakang pada kecelakaan pada FP1 di Assen, Belanda.

Itu cidera tambahan yang sebelumnya juga sudah dia dapat dalam kesulitan beradaptasi dengan RC213V. “Sangat baik untuk kembali dengan Tim Repsol Honda. Saya sudah lama absen di MotoGP,” janji Lorenzo.

Lorenzo mengaku sudah nggak tahan gatal dengan tangannya untuk mengegas RC213V, “Jauh dari trek sangat membosankan. Saya telah bekerja keras agar siap untuk Silverstone. Tapu saya tahu, itu akan membutuhkan waktu untuk kembali pada kecepatan sesungguhnya. Pokoknya siap dulu dengan tim sehingga kami dapat terus meningkatkan dan mendapatkan hasil sesuai target,” lanjut Lorenzo.

Pemain berusia 32 tahun ini telah menjadi sasaran  rumor selama istirahat dengan cideranya. Ada yang bilang kemungkinan pensiun, ada juga rumor kembali ke Ducati, bahkan ke Petronas Yamaha. Tetapi sekarang Lorenzo diperkirakan akan bersama Honda hingga akhir kontraknya.

Tunggu saja aksi Lorenzo di Silverstone. Tapi sebelumnya dia akan diperiksa dokter sirkuit, layak atau tidak? Lantas akan diuji lagi pada FP1, apakah cideranya aman-aman saja. MM

BACA JUGA

Jorge Lorenzo Janji Akan Muncul Di MotoGP Silverstone 2019, Alberto Puig Ragu

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Aspal Baru Sirkuit, Diragukan Siapnya Ban Michelin

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Selesai Rumor Lorenzo Ke Pramac Ducati..! Miller?