nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Marquez Tiba Di Inggris, Akan Balapan Hebat..!

ManiakMotor – Dari 11 seri berlalu sepertinya nggak ada sirkuit yang sulit buat Marc Marquez dan motor RC213V-nya. Bayangkan, dia hanya sekali nggak finish di Amerika, itu pun sial. Selebihnya kalau nggak juara ya kedua. Bisa jadi juga di sirkuit Silverstone, Inggris yang acaranya berlangsung  23 – 25 Agustus 2019.

Boleh saja Marquez bilang Silverstone di masa lalu kurang cemerlang baginya. Dia baru sekali juara pada 2014. “Maka harapannya tahun ini akan tampil hebat di Silverstone. Saya tahu, di masa lalu kami punya nasib buruk di Silverstone. Tahun ini motor menunjukkan lebih kuat di sirkuit seperti Silverstone,” papar Marquez saat tiba di Inggris dari Spanyol pada Rabu 20 Agustus 2019. 

Dulu menurut Marquez motornya harus dibantu dengan nyalinya agar cepat bila ketemu model tikungan-tikungan seperti Silverstone. Dia harus bekerja keras untuk mengimbangi lawan di tikungan cepat Silverstone. Saking sering memaksa kencang pada 2017 dia jatuh di Silverstone, ya nggak finish. Tahun lalu MotoGP di Silverstone ditiadakan akibat hujan lebat dan drainase sirkuit Silverstone nggak sanggup menyalurkan genangan yang tahun ini telah dibenahi.

Marc Marquez kemudian melanjutkan soal kebugaran dan kesiapan mentalnya untuk ronde 12 MotoGP Inggris. Katanya dia merasa lebih baik untuk menghadapai lomba akhir pekan ini. “Yang perlu dicermati bagaimana aspal baru Silverstone. Lalu tinggal lihat cucara yang sangat cepat berunah di langit Silverstone,” tambah Marquez yang memimpin 58 point dari Andrea Dovizioso. Tadinya Marquez sudah unggul 63, tapi kalah dari Dovizioso saat bermain ketat di Austria.

Marquez juga tidak terpengaruh kekalahannya dari  Dovizioso lewat pertarungan membara di Austria. Baginya itu hal biasa. Karena dalam perjalanan karirnya duel ketat seperti di Austria sudah kali keempat terjadi dengan Dovi. Keduanya saling mengalahkan. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Bos Tech3 Poncharal Sulit Memahi Zarco

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Aspal Baru Sirkuit, Diragukan Siapnya Ban Michelin

KymiRing Sirkuitnya MotoGP Finlandia 2020: Dites 6 Pembalap, Saingan Mandalika

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Galbusera Kepala Mekanik Rossi Mengaku Kesalahannya