nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019; Pedrosa Menolak Gantikan Zarco, Cadangan Alex Marquez

ManiakMotor – Kepergian Johann Zarco dari KTM usai balapan di Austria, adalah keputusan Zarco sendiri. Dia tahu risiko akan sulit mendapatkan jok kosong di MotoGP selain KTM saat ini. Tapi di sisi lain juga bikin bingung KTM untuk mencari pengganti juara dunia 2 kali Moto2 tersebut.

KTM sebelumnya berharap Dani Pedrosa dengan ringan hati menaikan statusnya dari tester menjadi pembalap merek Austria tersebut. Pastilah para petinggi KTM akan senang sekali, kalau Pedrosa ok, “Dani (Pedrosa) adalah solusi yang paling didisukai. Tetapi keputusan ada di tangan Pedrosa. Apa pun, kami akan menerimanya,” kata para petinggi di KTM seperti paduan suara dipandu ingin Pedrosa menggantikannya.

Tapi tahu sendirilah. Pedrosa mundur dari Honda memang sudah merasa waktunya pensiun. Umurnya sudah 33 tahun. Pedrosa sejak awal telah membuat keputusan tidak akan membalap dengan tekanan tinggi. Beda dengan tester yang hanya sebagai penguji dan memberi masukan.

“Sebelumnya saya bicara soal Johann dulu. Bila pembalap sampai pada titik tertentu, selalu punya keputusan dari dirinya sendiri. Saat ini yang bisa dilakukan Johann meninggalkan tim. Saya sangat menghormatinya, dia adalah pembalap yang hebat,” kata Pedrosa.

Pedrosa juga tahu, sasarannya adalah dirinya yang diharapkan jadi pengganti, “Nah itu, saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi. Saya hanya seorang tester sesuai kesepakatan awal. Dan itu akan jadi posisi saya ke depan dengan KTM. Saat ini jauh lebih santai daripada di masa lalu saat berlomba penuh tekanan. Saya tidak berpikir lagi pada meteri yang lebih besar,” kata Pedrosa yang omongannya otomatis menolak.

Dengan betiu, makin pusinglah KTM. Yang paling terdengar dan mudah dinego adalah Miguel Oliveira yang kemarin di Austria bisa ke-8. Oliveira adalah pembalap KTM Tech3 yang dari struktur bisa diajak bicara. Satu lagi yang juga terdengar adalah Álex Márquez tetapi pada Selasa 13 Agustus 2019 ia diberitakan masih dengan Estrella Galicia Moto2 untuk tahun depan. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Susunan Pembalap 2020, Lho Lorenzo…!

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Selesai Rumor Lorenzo Ke Pramac Ducati..! Miller?

MotoGP 2019: Johann Zarco Menyerah, Putus Kontrak Dengan KTM 2020

BAGIKAN