nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Teknisnya Rossi Bisa Podium Bahkan Juara Di Inggris

ManiakMotor – Aspal baru sudah pasti kaya akan grip ban yang bersahabat dengan M1 Valentino Rossi. Cuaca yang tidak terlalu panas alias cenderung dingin juga nggak ngaruh banyak pada perubahan grip M1. Tikungan-tikungan berkecepatan sedang sampai atas yang mengalir adalah sahabat spesifikasi M1.

Itu materi yang membantu Rossi tampil lebih baik di sirkuit Silverstone, Inggris pada 25 Agustus 2019. Bahkan bisa pecahkan kebuntuan The Doctor sudah dua tahun lebih belum juara seri. “Walau di Austria belum podium, ke-4 sudah dianggap banyak kemajuan. Kami sudah membaik dan itu modal ke Silverstone. Apalagi trek di Inggris ini sangat saya suka dengan layout sirkuit yang klasik. Pengaspalan baru saya lihat juga berhasil, harus segera dicoba,” papar Rossi saat sampai di Inggris pada Rabu 20 Agustus 2019.

Rossi sendiri terakhir juara di Silverstone pada MotoGP 2015. Setahun berikutnya dia ke-3 dan 2017 juga podium ketiga. Silverstone pada MotoGP 2018 gagal dipentas lantaran hujan lebat. Berarti  Rossi dalam tiga tahun terakhir penampilannya cukup lumayan dengan bukti podiumnya. “Dari tikungan ke tikungan Silverstone sangat menyenangkan dengan karateristik tekniknya. Apalagai yang model tusuk konde, saya suka itu,” tambah Rossi yang tetap khawatir dengan cuaca seperti yang terjadi tahun lalu sehingga balapan dibatalkan.

Dari data alenea pertama dan atas kesukaan The Doctor, kans Rossi sangat terbuka. Kan M1 Rossi sangat suka kondisi cuaca – asal tidak hujan – seperti Silverstone. Awal-awal MotoGP dari Dinington Park ke Silverstone, pula Yamaha yang jago di situ. Memang  bukan lewat Rossi, tapi dari Jorge Lorenzo semasa di Yamaha adalah juara Silverstone terbanyak.

Juga dukungan dari Silvano Galbusera, kepala mekaniknya yang menjamin Rossi masih bisa juara. Asal saja pihaknya dan Yamaha mampu memberikan motor sesuai kesukaan pembalap 40 tahun tersebut, “Dan kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dari segi set-up pada setiap sirkuit. Termasuk di Silverstone ini,” kata Galbusera sembari menyemangati pembalapnya.

Ayo Rossi, gas polll. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Dovizioso Kembali Nantang Marquez

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Vinales Soal Aspal Baru Sirkuit Membantu M1

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Marquez Tiba Di Inggris, Akan Balapan Hebat..!

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Lorenzo Siap Turun, Masih Coba FP1 Di Inggris

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Marquez Tiba Di Inggris, Akan Balapan Hebat..!

 

BAGIKAN