nhk

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Vinales Soal Aspal Baru Sirkuit Membantu M1

ManiakMotor – Memori Maverick Vinales di sirkuit Silverstone, Inggris tentu nggak akan hilang begitu saja. Dia menang pertama kali di MotoGP, ya di sirkuit ini dengan Suzuki pula. Makanya saat dia naik Yamaha M1, harapan tersebut dibebankan padanya, namun belum kesampaian.

Untuk MotoGP 2019 ini, Vinales langsung buka suara. Katanya untuk perbaikan aspal Silverstone, sangat terbuka menguntungkan para pengendara M1, “Trek dengan aspal baru Silverstone sangat bisa menguntungkan buat M1. Motor kami bisa bersaing karena karakter sirkuitnya dan aspal barunya. Cengkeraman pada aspal baru pasti sesuatu yang membantu,” papar Vinales.

Yang dibicarakan Vinales berarti di situlah kelemahan motornya, yakni soal cenkeraman ban. Tahu sendirilah, bila miskin grip, para pengendara M1 yang paling tersiksa dan mengeluh panjang. Maklum, kru mereka kerepotan menyetel motor agar boleh bersaing ke depan.

Beda bila gripnya langsung dapat, para pengendara M1 seperti dapat berkah. “Tapi ini kan perlu dicoba pada FP1, apakah aspal sesuai yang kami lihat gripnya. Juga berharap cuaca yang baik di Silverstone pada akhir pekan ini,” tutup Vinales dengan senyum usai melakukan pemeriksaan sirkuit. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Dovizioso Kembali Nantang Marquez

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Teknisnya Rossi Bisa Podium Bahkan Juara Di Inggris

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Marquez Tiba Di Inggris, Akan Balapan Hebat..!

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Lorenzo Siap Turun, Masih Coba FP1 Di Inggris

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Aspal Baru Sirkuit, Diragukan Siapnya Ban Michelin

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353