nhk

Jelang MotoGP Silverstone: Rossi Akui Tua Tapi Sanggup, Kompetisi 2018 Sangat Ketat!

ManiakMotor – Dari 11 seri berlalu Valentino Rossi menonton ulang semua serinya. Dia menyimpulkan MotoGP 2018 ini sungguh ketat. Balapannya menarik dan itu bagus buat kelanjutan MotoGP. Sayang, dia kurang terlibat di beberapa lomba yang spektakuler. Bukan karena mengaku sudah berumur, prsoalan bukan di situ!

Alasannya motornya kurang cepat nggak sanggup ke depan. Lagi-lagi Rossi menunjuk elektronik sebagai penyebabnya. Saat bersamaan Ducati dan Honda berhasil menangani elektronik tunggal, “Musim yang payah, Yamaha tidak kompetitif seperti Honda dan Ducati saat ini. Masalah itu sejak beralih ke ECU dan perangkat lunak tunggal 2016,” papar Rossi dengan wawancaranya di motogp.com.

ECU dan turunannya yang memakai produk semerek, memang untuk pemerataan. Dengan elektronik tunggal balapan seimbang. “Sayang Yamaha tidak berhasil dibanding dua merek lawan kami. Sekarang saya posisi kedua di kejuaraan, tapi itu sangat berat untuk memperdekat dengan pemimpin  klasemen,” pasrah Rossi yang sampai tes di Misano kemarin belum memberi kesilmpulan persoalan elektronik.

Rossi tetap menuntut Yamaha bertindak. Itu kalau mereka ingin menang? Sebab sudah 21 kali tampil, tanpa juara seri. Terburuk buat Yamaha di era MotoGP 4T. Memag Rossi sudah lima kali naik podium, tapi belum podium satu. Rossi terakhir juara seri ketika di GP Belanda di sirkuit Assen tahun lalu. Sudah sangat lama untuk ukuran Yamaha.

Bila ditanyakan pada The Doctor, dia justru sangat fit yang otomatis siap 2018 ini. Fisik, mental dan apalagi pengalaman dia dalam performa terbaik. Tinggal motornya, “Saya memang sudah tua, tapi saya sanggup bersaing. Kalau sudah tak sanggup, mendingan santai di rumah duduk di sofa dan minum bir,” canda Rossi, hehe.

Intinya tinggal tergantung Yamaha. Sebab ada pembanding lain jauh lebih muda seperti Maverick Vinales yang sama-sama menggunakan M1 pabrik, juga tak lebih baik dari Rossi. Pula diakui Yamaha dengan permintaan maaf mereka saat di Austria. Lalu, macam mana di Silverstone minggu ini? Tunggu saja! MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353