nhk

Jelang MotoGP Silverstone: Rossi Percaya Diri di Silverstone! Salah Satu Sirkuit Favorit!

Maniakmotor – Waktunya telah tiba untuk move-on ke Sirkuit Silverstone, yang di selenggarakan di Inggris pada tanggal 27-29 Agustus 2021 nanti. Walau sempat memberikan kabar menyedihkan, dimana ia memutuskan untuk pensiun pada tahun 2022. Namun doski memberikan performa baik pada GP Austria-2, dimana sang The Doctor dapat finish di posisi ke-9.

Sama seperti di GP Austria-2 kemarin ketika doski bisa bersenang – senang dengan ban slick di sirkuit yang tergenang air. Sirkuit Silverstone juga memiliki banyak kenang – kenangan indah bila beribicara mengenai sang juara Dunia 9 kali itu. Dalam karirnya, ia pernah menang 6 kali, mendapatkan 4 pole posiition, dan 12 podium di Sirkuit Silverstone itu.

Tentunya Rossi sendiri senang atau suka dengan sirkuit yang ada di dekat desa Northampsire itu. “Berada di samping desa, sirkuit ini adalah sirkuit indah dan merupakan salah satu sirkuit favorit saya.” Tukas Rossi dengan senyuman khasnya.

Menurutnya karakter sirkuit ini juga sangat beragam, mengasah dan menguji skill serta ketahanan pembalap. “Ini adalah sirkuit yang sangat panjang, dan tentunya lengkap dengan berbagai kesulitan. Ada bagian cepat, sedang, dan sangat teknis di beberapa titik. Yamaha biasanya kuat disirkuit ini, jadi mari kita berharap untuk bisa memberikan performa baik.” Tambah Valentino Rossi dengan optimis.

Membidik hasil yang terlalu tinggi akan sulit baik secara mental dan kenyataan. “Walau bisa diramalkan dengan baik, namun kita tetap tidak bisa memprediksi cuaca layaknya di Austria kemarin. Bisa saja hujan di awal perlombaan saja, atau di akhir saja. Oleh karena itu kita harus siap dengan segala kondisi.” Tutup Rossi yang sudah tidak sabar untuk bisa berada di Inggirs.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353