nhk

Jelang MotoGP Silverstone: Tampil Perdana di Silverstone! Joan Mir Akan Lebih Banyak Main PS!

Manaikmotor – Ternyata sang juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir belum pernah menyelesaikan balapan di Silverstone sejak tahun 2017 ketika ia berhasil memenangkan gelar Juara Dunia Moto3 pada tahun itu. Memang menarik dan hampir tidak bisa dipercaya bahwa takdir selalu membuatnya tidak pernah menyelesaikan satupun Silverstone Grand Prix, semenjak ia dipromosikan ke kelas Moto2 pada tahun 2018.

Pada tahun 2018, perlombaan Moto2 pertamanya di sirkuit itu harus dibatalkan karena masalah drainase sirkuit. Lanjut di tahun berikutnya ketika ia pindah ke kelas utama perlombaan MotoGP, Joan Mir juga tidak bisa mengikuti balapan di Sirkuit itu karena cedera pada lambungnya. Dan terakhir tahun 2020 karena masalah pandemi, yang membuat kalender MotoGP tidak singgah pada sirkuit itu.

Ini pun membuatnya akan menaiki GSX-RR nya untuk kali di Sirkuit yang ada di dekat desa Northampsire itu. “Silverstone akan aneh dan menarik pada saat yang bersamaan karena saya tidak pernah membalap di Sirkuit itu dengan MotoGP. Saya harus banyak latihan di PS (Playstation), hehehe.” Sebut Joan Mir sambil bercanda namun serius akan main di PS miliknya itu.

Joan Mir belum mencetak satupun kemenangan tahun ini, meskipun begitu doski bisa berikan performa konstan pada setiap balapan di bagian depan. “Namun setiap perlombaan akan semakin ketat. Karena para rival sudah menjadi lebih kompetitif, dan tahun ini kekuatan motor kami benar – benar imbang. Yang artinya kita harus bekerja lebih giat dan sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.” Tambah Mir yang saat ini ada di posisi ke-4 klasemen sementara.

Dengan begitu, Joan Mir juga sangat berharap bisa segera menyesuaikan diri dengan sirkuit yang akan benar-benar terasa baru baginya itu. “Sudah tidak sabar bisa bertemu para fans di Inggris. Saya turut senang, karena suasana perlombaan akan sangat hidup dengan kehadiran mereka semua. Tentunya saya juga optimis dan berharap besar dapat menyesuaikan diri dengan sirkuit ini dengan cepat.” Tutup Joan Mir yang sudah bersiap – siap.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353