nhk

Jelang MotoGP Spanyol 2017: Rossi, Marquez, Pedrosa Imbang Di Jerez, Giliran Vinales?

Marquez, Austin, motogp
Marquez, Dani, Rossi sama-sama sekali menang di Jerez dalam empat tahun terakhir

ManiakMotor – Setelah bermain di Asia dan Amerika, kini rombongan sirkus motogp masuk Eropa. Sirkuit Jerez akan menjamu mereka sebagai MotoGP Spanyol, pekan ini (5-7/5). Namun sebelum tiba di negeri matador, para pembalap ada yang ke Le Mans (Perancis) untuk pengenalan ban depan baru, sama seperti tahun lalu.

Persaingan Marc Marquez vs Maverick Vinales tetap dinanti dan jadi pembicaraan. Kendati sampai ronde ketiga, Valentino Rossi memimpin klasemen sementara dengan total 56 angka. Hanya unggul 6 angka sama rekan setim dan 18 angka dengan Marquez.

Menariknya, statistik kemenangan antara The Doctor dengan Baby Aliance (MM) dalam 4 tahun terakhir sama kuat dengan sekali kemenangan dan podium ketiga. Tapi MM dua kali podium kedua.  Rekan setim MM, Dani Pedrosa juga menuai sekali pada 2013. Terbanyak, justru Jorge Lorenzo sampai 3 kali bila ditarik mundur mulai 2010. Hanya, sama Ducati ia masih menemui banyak kesulitan.

Berarti, Yamaha unggul sama Honda. Dan yang menang di Jerez ini, umumnya merebut pole position. Trus, selain di Jerez, di Le Mans, Mugello, Montmelo, dan Assen, trek di mana Yamaha selalu meraih hasil baik dalam beberapa tahun terakhir. Ini pula target yang dimunculkan Rossi saat wawancara. Asal, jangan seperti tahun lalu, begitu melanjutkan perjalanan paruh kedua Yamaha keok.

Dari data di atas, artinya Rossi bakal tarung hebat sama MM. Tapi ingat, Vainales dan Pedrosa tak bisa dikesampingkan. Tentu, paling tinggi semangatnya The Doctor datang ke Jerez sambil mendendangkan lagu “Country Roads Take Me Home”.

Bagaimana pun, penggemar motogp masih penasaran ingin menyaksikan duel padat antara Marquez dan Vinales. Siapa tahu, keinginan itu terewujud di Jerez yang merupakan rumah kedua pembalap. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353