nhk

Jelang MotoGP Spielberg-1 2020: Quartararo ‘Ketakutan’ Data Dan Mental KTM Di Austria

ManiakMotor – Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) ‘kurang mampu’ mempertahankan dominasinya dari Jerez ke Brno, Ceko. Di Brno dia hanya dapat 9 point alias ke-7. Jauh melorot dibanding dua kali Jerez dapat 25 point, penuh untuk merawat kedudukannya memimpin klasemen.

Pembalap Prancis tersebut bukan ingin melupakan balapan Brno, walau katanya buruk dia tetap membawa point. Tapi memang di seri berikut di Austria terlihat ‘ketakutan’ alias waspada “Terutama KTM. Otomatis mental mereka jadi kuat lewat Brad (Binder) juara Brno,” tutur Quartararo yang mengaku tetap semangat.

Daan menurut Quartararo yang mungkin semua pakar MotoGP juga tahu betul, Spielberg adalah markas KTM. Saban waktu RC-16 mereka diuji di situ. Apalagi dengan status konsesi, KTM boleh melakukan pengetesan lebih banyak dibanding merek lain.

“Untuk keadaan terkini, KTM sangat tahu data yang mereka gunakan dalam simulasi balapan. Contoh penggunaan ban sampai perlakuannya, KTM sudah punya data untuk itu,” khawatir Quartararo sembari bilang KTM juga punya modal top speed yang baik khas Spielberg.

Wah jangan ketakutan begitu Fabio. Yaaah, dia bicara data ban lantaran jadi persoalan utama dilibas KTM si Binder di Brno. Juga sekaligus merasakan sulitnya mengejar ulang pemain Afrika Selatan tersebut.

“Jujur saja saat lock down dibuka, KTM langsung melakukan pengetesan di Brno dan Spielberg. Selain mendeteksi kinerja mesin mereka, juga penggunaan kompon ban. KTM sudah memiliki semua datanya,” ulang Quartararo lagi sambil bilang saat test itu mereka dibantu Michelin.

“Okelah. Ban ini sangat sulit buat M1 saya seperti kasus di Brno. Tapi biar bagaimana pun, saya tetap megawasi KTM. Itu tanda kehati-hatian saya untuk mempertahankan point,” tutup Quartararo sembari memperkuat mental dewek.

Itu lebih baik. Bon-1

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP Austria 2020: Kandang Sendiri, KTM Dan Binder Akan Buktikan Juara Bukan Kebetulan

Jelang MotoGP Austria 2020: Fisik Valentino Rossi Siap Untuk Balapan Tiga Minggu Berturut..!

MotoGP Brno 2020: Disebut Pedrosa Juara Asli KTM, Binder Hanya Penerus..!

Pasca MotoGP Jerez-2 ’20: Tempat Selebrasi Rossi Tanpa Penonton, Pernah Ia Kencingi…!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353