nhk

Jelang MotoGP Thailand 2018: Dovizioso ‘Berharap’ Marquez Nggak Balap..!

ManiakMotor – Hitungannya sih, Andrea Dovizioso masih bisa mengejar point Marc Marquez yang unggul 72 point. Sebelum menuju sirkuit Buriram, Thailand untuk lomba 7 Oktober 2018 tersisa 125 point. Masih ada 5 seri MotoGP. Namun yang dilawan adalah Marquez, pembalap lagi bagus-bagusnya di MotoGP era terkini, kalau nggak juara, ya minimum podium.

Sejak awal Dovizioso hanya berharap, Marquez melakukan kesalahan. Bukan mendoakan jatuh dan cidera, hehe, “Sebab kecuali dia (Marquez) nggak balapan tiga kali dari sisa lima seri, baru poin bisa sejajar. Tanpa itu, sulit,” kata Dovizioso yang sama saja menyerah untuk berebut juara 2018.

Tinggal itu yang menurut Dovizioso bisa mengalahkan Marquez. Maksudnya di sisa balapan ini, dia suruh duduk di rumahnya dan nggak usah datang ke sirkuit untuk balapan, hehe, “Tapi itu kan nggak mungkin. Makanya, buat saya selanjutnya membalap yang benar sesuai prestasi diri sendiri. Apa pun bisa terjadi di balapan,” tambah Dovizioso.

Masuk ke Thailand ini diprediksi Ducati punya kans besar. Sirkuit Buriram banyak trek untuk kecepatan puncaknya. Salah satunya punya trek lurus 1.000 meter. Ditambah dengan data yang masih kurang di Thailand lantaran baru kali ini dipakai untuk MotoGP dan Ducati belakangan motor yang selalu siap dengan set-up dasar.

Memang sih Februari 2018 lalu pernah digunakan untuk test pramusim. Dan saat itu, Marquez dan Dani Pedrosa yang mendominasi. Tapi dalam kondisi terkini, Ducati punya peluang tersendiri dengan kemajuan yang mereka dapat usai paruh musim 2018. Tetap saja, Dovi akan kesulitan mengejar angka 72 point selisihnya dari Marquez di klasemen. MM

 

BAGIKAN