nhk

Jelang MotoGP Thailand 2018: Marquez Mengklaim Tahu Yang Harus Dibenahi Di M1

ManiakMotor – Bukannya Marc Marquez sombong atau sok tahu. Andai dia yang pegang Yamaha, dia bisa memberi masukan pada yang berkempentingan. Apa itu yang harus difokuskan untuk perbaikan Yamaha dalam jangka pendek.

Tentunya, rutin Marc Márquez selalu bertemu dengan pebalap Yamaha YZR-M1 berada di lintasan. Kesan yang dia dapat, akselerasi M1 yang dikeluhkan menurutnya tidak seperti itu, “Di Aragon misalnya, saya pernah  di belakang Maverick (Vinales). Waktu itu Jumat awal  FP1. Ini aneh, motornya memiliki akselerasi yang bagus. Dia pun membawa motor dengan baik,” kata Marquez yang pernaj diulas di sini.

Kalau sekarang yang diceritakan munculnya dari tuttomotoriweb. Di situ dia bilang, Marquez sangat heran catatan waktu Vinales tidak mencukupi untuk besaing. Bahkan di FP3, Marquez seperti ‘membantu’ Vinales untuk lebih cepat. Sayang, Vinales saat itu harus lewat Q1. Termasuk rekan setimnya, Valentino Rossi yang malah nggak lolos ke-Q2.

Marquez mengaku dari mengikuti Vinales ini, dia tahu kelemahan M1 dan tentu saja arah memperbaikinya, “Saya perhatikan kekurangan dari M1. Motor ini ada beberapa masalah.  Tapi cukup saya simpan untuk diri saya sendiri. Mereka harus menemukanya sendiri,” papar Marquez yang juga nggak enak harus memberi arahan pada merek lain dong.

Ok deh, kita lijat aksi Marquez di sirkuit Buriram, Thailand minggu ini. Umumnya juga perkembangan Yamaha. Maklum ini sirkuit pertama kali didatangi seri MotoGP, walau awal tahun mereka sudah melakukan testing di Buriram. MM

 

BAGIKAN