nhk

Jelang MotoGP Thailand 2018: Rossi Ingin Podium Di Depan Pemuja Asia, Motornya..?

ManiakMotor – Penggemar Valentino Rossi memang termasuk besar dari Asean. Sebenarnya sih Indonesia, tapi di Thailand dia juga dipuja dan dipuji. Makanya untuk balapan di sirkuit Buriram, Thailand yang masih kawasan Asean di Asia itu, Rossi ingin sekali podium. Dia akan usaha keras agar motornya bisa dikencangin untuk ambisinya tersebut. Ingat, sesi latihan bebas awal sudah mulai Jumat pada 5 Oktober 2018 pagi di sana.

Kita tahulah, M1 Rossi saat ini dalam kondisi butuh penanganan serius. Apalagi di Thailand yang baru didatangi MotoGP yang otomatis datanya minim, “Ini balapan di luar Eropa. Di Thailand sudah melakukan test Februari lalu. Ini juga kawasan yang penggemar MotoGP sangat fanatik. Saya harus kembali ke podium,” papar Rossi yang sangat berharap.

Untuk ambisi ini Rossi harus putar otak dan peras otot. Terutama pada keluhan Rossi selama ini, elektronik M1-nya yang tak mampu mengeluarkan seluruh potensi tenaga mesin. Juga mengatasi saat akselereasi ketemu, puncak putaran mesinnya yang melemah. Ketika dua-duanya disetel, eh grip ban yang dikeluhkan.

Apalagi bermain di negara tropis macam Thailand yang tetangga Indonesia, ya panaslah. Belum lagi, sirkuit Buriram banyak area kecepatan tinggi yang diprediksi santapan Honda dan Ducati. Dalam test pramusim di situ, Rossi hanya ke-12.

Apa pun, untuk penggemar di Asia, Rossi akan berusaha sekerasnya, “Tinggal itu yang bisa dilakukan, walau sirkuit ini bukan favorit saya. Akan dilakukan semua potensi kami  untuk menjadikan akhir pekan yang baik. Tujuannya kembali ke pertarungan podium dan mendapatkan hasil yang bagus,” tutup Rossi yang sama sekali tak menyinggung M1-nya.

Sudah bosan menuntut, kalee. MM

BAGIKAN