nhk

Jelang MotoGP Thailand 2019: Biaggi Rekrut Fenati, Musuh Dan Eks Murid Rossi Tuh

Romano Fenati

ManiakMotor – Tahun depan atau 2020, Max Biaggi akan melengkapi timnya di Moto3, dengan mantan pembalap yang tim milik Valentino Rossi, Romano Fenati. Berarti musuh bebuyutan dan mantan murid bersatu, nih.

Max Racing Team untuk 2020 terusan dari  Sterilgarda Max Racing Team yang pembalapnya Aron Canet. Canet yang juga dari Italia yang saat ini di posisi kedua klasemen Moto3 2019. Canet punya point 182 bersaing ketat dengan Lorenzo Dalla Porta (Leopard Racing) juga dari Italia  dengan point 184.

Tahun depan Fenati yang 23 tahun itu akan berduet dengan Alonzo Lopez pada tim yang dibangun Biaggi bersama Peter Öttl tersebut. “Fenati memiliki bakat, itu tidak perlu dipersoalkan. Saya percaya pada dirinya,” kata Biaggi yang sudah berkomitmen dengan Fenati bersama Andrea Iannone yang ikut membantu memoles mental Fenati.

Fenati pernah punya kasus besar saat balapan Moto2 di Misano pada September 2018. Dia dengan sengaja menekan rem Stefano Manzi pada kecepatan tinggi. Tindakan yang sangat berbahaya buat pembalap lain itu, membuat Fenati dikeluarkan dari lomba dengan bendera hitam. Lalu FIM juga mencabut linsensinya untuk 2018.

Linsensi Fenati diterbitkan kembali tahun ini dengan banyak syarat. Untung saja dia berubah total, “Saya berterima kasih pada tim VNE Snipers. Karena mereka saya masih ada di Moto3. Saya ke Moto3 bukan untuk menghukum diri seperti banyak dikatakan orang. Namun hanya tim yang menampung saya kembali,” papar Fenati yang awal kemunculannya dari skors  menghindari wawancara dengan media.

Fenati saat bersama SKY Racing VR46 di Moto3 juga bermasalah. Pernah dia tendang-tendang pembalap lain. Juga dipecat dari tim Rossi karena kasar pada mekanik. Sekalian dia dicoret dari perguruan VR46 Riders Academy pada 2017.

Semoga bersatunya mantan musuh dan murid Rossi itu, balapan akan punya warna lain. Sebab, warna berbeda itu selalu jadi bumbu. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Thailand 2019: Biaggi Ledek Rossi, Angkat Marquez Sampai Pensiun Tetap Juara

Jelang MotoGP Thailand 2019: Sesuai Janji Rossi, Kalau Kompetitif Masih Gas Terus

Jelang MotoGP Thailand 2019: Doohan Bicara Karakter Lorenzo-Marquez, Sarankan Ducati Cari Bibit Muda

Jelang MotoGP Thailand 2019: Ducati Dovizioso Lebih Baik, Tapi Marquez Tambah Mantap


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353