nhk

Jelang MotoGP Thailand 2019: Cecchinello Anggap Marquez Dari Dunia Lain, Bukan Patokan..!

ManiakMotor – LCR Honda satu-satu tim satelit pabrikan sayap tunggal, setelah Gresini mundur 2014 dan Marc VDS tahun lalu. Tim ini membayar Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Namun, perbedaan dengan pembalap pabrikan sangat timpang tahun ini, terutama dengan Marc Marquez.

“Sulit mengambil sampel dari Marc (Marquez). Tim tidak bisa menggunakannya sebagai patokan. Dia punya skill khusus. Dia pembalap dari dunia lain,” kata  Lucio Cecchinello, bos LCR Honda. Panggilannya saja Beby Alien.

Cecchinello bicara setelah disinggung dua pembalapnya sangat timpang dengan Marquez. Sebagai bos tim dia hanya menjelaskan, bahwa Honda telah meningkatkan mesin untuk mengejar top speed Ducati. Dan itu telah berhasil pada 2019 ini dengan di beberapa sirkuit kecepatan tertinggi Honda nggak kalah dengan Ducati.

Katanya, dengan program top speed ini, mesin RC213V berubah semua. Entah itu dari desain sampai seisi-isi mesin diubah, termasuk sasis, “Dan yang mampu membawa dengan sempurna, sekali lagi hanya Marc. Pembalap seperti Crutchlow kelihatannya lebih suka dengan sasis 2018. Makanya prestasi Crutchlow lebih baik tahun lalu,” tambah Cecchinello.

Sebagai mantan pembalap Cecchinello sangat tahu yang disukai oleh joki. Pria berumur 49 tahun itu, juga meyakini, Crutchlow kesulitan dengan motor sekarang. Berbeda dengan Marquez yang diberi apa saja, pasti sebut motornya enak, hehe. Karena dia pembalap bukan dari kolong langit, hehe.

Sekali lagi, Cecchinello bukan menuding Honda hanya fokus pada Marquez. Tapi memang fakta begitu. Motor sekarang terlalu kekencangan buat pembalap lain, nggak kepegang. Mungkin termasuk Jorge Lorenzo yang beberapa kali tunggang langgang dengan Honda dalam usahanya beradaptasi. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Thailand 2019: Yamaha Bajak Ahli Elektronik Ducati, Benarin Mekanikalnya Dulu Bro..!

Jelang MotoGP Thailand 2019: Lorenzo Sudah Kehilangan Skill-nya..?

Jelang MotoGP Thailand 2019: Rossi ‘Jengkel’ Juga Pada Quartararo

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353