nhk

Jelang MotoGP Thailand 2019: Quartararo Punya Keuntungan Di Sirkuit Chang

ManiakMotor – Fabio Quartararo merasa akan bisa melakukan perlawanan di MotoGP sirkuit Chang International Buriram, Thailand yang lombanya 6 Oktober 2019. Baginya sirkuit Cang jauh lebih menguntungkan ketimbang di Aragon. Lagian dia suka dengan sirkuit-sirkuit di Asia.

Quartararo yang sedang menjaga kejaran dari Jack Miller (Pramac Ducati) untuk sesama joki tim satelit itu, sangat yakin M1-nya bisa bekerja maksmal, “Chang sedikit lebih baik buat M1  daripada Aragon. Ada banyak area sesuai dengan M1 dan hanya kerja keras di trek lurus,” kata Quartararo yang sampai seri 14 lalu memimpin klasemen untuk para rookie MotoGP 2019, itu pasti.

Lalu, pembalap Prancis 20 tahun ini, mejelaskan soal tikungan-tikungan Chang yang panjang. Namun ada beberapa juga tikungan yang lambat. Pokoknya nggak bikin mati kutu seperti dia di Aragon yang secara tradisi memang kurang pas dengan motornya. Di Aragon, Quartararo hanya ke-5.

“Pokoknya sudah sampai di Asia, saya senang mengagumi benua berbeda dengan yang saya tempati. Aslinya saya itu, senang jalan ke berbagai negeri orang. Dan kini ke Asia dan Australia,” tambah Quartararo yang artinya datang ke Asia, juga bisa membuat suasana hati lebih riang dan ikut memompa semangat saat balapan. Apalagi duit dari Asia juga yang membayarnya di MotoGP alias Petronas dari Malaysia.

Tapi dia sadar untuk kejar-kejaran dengan para seniornya, dia harus melawan pengalaman. Sedang dia sendiri baru kali dengan MotoGP membalap di Thailand dan tahun lalu masih di Moto2. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Thailand 2019: Marquez Tetap Main ‘Keras’, Nggak Pilih Lawan

Jelang MotoGP Thailand 2019: Biaggi Rekrut Fenati, Musuh Dan Eks Murid Rossi Tuh

Jelang MotoGP Thailand 2019: Ducati Dovizioso Lebih Baik, Tapi Marquez Tambah Mantap

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353