nhk

Jelang MotoGP Thailand 2019: Rossi Sangat Kecewa Yamaha Dengan Masalah Yang Sama

ManiakMotor – Di Aragon kekuatan Yamaha M1 ada pada tikungan. Dan umumnya pada  belokan saat on throttle. Dan sirkuit Aragon, Spanyol yang dipakai pada ronde 14  MotoGP lalu, tikungannya memang begitu. Cilaka, keunggulan itu petaka juga buat Yamaha.

“Tentu saja kami kecewa. Keunggulan kami sekaligus kerugian. Kalau saya, malah nggak ada grip sama sekali sejak lap ke-5 di Aragon. Beda dengan Maverick (Vinales), saat buka gas di tikungan motornya unggul. Tapi justru itu juga yang bikin habis komponnya,” terang Rossi yang bercerita soal kekecewaan balapan di Aragon.

Menurut Rossi, persoalan bukan pada kualitas ban. Tapi memang, ini masalah yang sama selama ini yang mereka berusaha sembuhkan. Bahkan Rossi mulai pesimis soal ban ini akan selesai edisi 2019. Dia malah berharap motor baru 2020 yang jadi solusi.

Di saat sama, Yamaha juga sangat galau. Beberapa kali pembalap mereka dilewati Ducati dan Honda di trek lurus, “Ini fakta nyata. Ada kelebihan di tikungan, tapi memakan ban. Di saat sama, kami dengan mudahnya dilewati di trek lurus. Untuk M1 2020 fokusnya juga di trek lurus. Ini memang tidak mudah dan butuh waktu. Karena ketimpangannya sangat besar,” tambah Rossi.

Menuju Thailand, Rossi belum bisa bilang apa-apa. Mengingat, trek lurus sirkuit Chang di Thailand juga sangat panjang. Tentu saja, di situ kelemahan M1 seperti yang terlihat di Aragon.

Kalau begitu sabar deh. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Aragon 2019: Gawat… Ducati Pasang Umpan Kakap Pancing Marquez

Pasca MotoGP Aragon 2019: Penjelasan Rossi Soal Petaka Ban Pada Semua Yamaha

Pasca MotoGP Aragon 2019: Marquez Kaget Di Podium Dovizioso Di Sampingnya

Race MotoGP Aragon 2019: Marquez Menang Mudah, Ducati Pintar, Yamaha Kehabisan Ban


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353