nhk

Jelang MotoGP Thailand 2019: Sesuai Janji Rossi, Kalau Kompetitif Masih Gas Terus

Valentino Rossi Masih Kompetitif

ManiakMotor – “Kalau kompetitif, saya masih akan tetap di MotoGP,” kata Valentino Rossi berulang setiap kontrak baru berdurasi 2 tahun. Maksudnya, umur sekarang 40 tahun bukan penghalang. Asal masih direken, ya terus balap di kelas utama.

Pertanyaan terkini, di luar dua tahun di Ducati, pada MotoGP 2019 dan sudah 14 seri berlalu dia baru dua kali podium. Podium kedua sih. Di klasemen posisi ke-6. Itu terburuk selama The Doctor bersama Yamaha. Ditambah pula sejak 2017 di Assen terakhir juara seri, sampai saat ini belum.

Rossi masih punya alibi yang kuat persoalan teknis Yamaha M1 yang ketinggalan dari kompetitor. Soal grip ban yang dua tahun lebih nggak kunjung ketemu. Grip ban yang sangat sensitif terhadap suhu lintasan. Plus degradasi ban yang sangat cepat seperti terjadi di Aragon, Spanyol di ronde 14.

Akselerasi juga persoalan yang baru belakangan mulai ada hasilnya. Tapi korbannya, keausan ban yang sangat cepat. Di top speed juga selalu keok dengan Honda, apalagi oleh Ducati. Lalu  elektronik yang 2020 membajak Marco Frigerio dari Ducati. “M1 setelah paruh musim 2019 ada peningkatan, namun belum sepadan. Kami mengincar perbaikan total pada M1 2020,” papar Rossi menegaskan alibinya soal teknis yang didukung dengan prestasi teman setimnya Maverick Vinales yang juga biasa-biasa saja.

Cara satu-satunya Rossi membuktikan masih bisa bersaing di podium alias kompetitif tentu saja di sisa 5 seri ke depan dimulai dari Thailand. Kalau ini gagal, masih ada awal seri 2020 seperti janjinya perubahan total pada M1 tahun depan. Sebab urusan tahun depan,   transaksi kontrak mengontrak untuk 2021-2022 sudah terjadi di pertengahan serial. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Thailand 2019: Biaggi Ledek Rossi, Angkat Marquez Sampai Pensiun Tetap Juara

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Thailand 2019: Doohan Bicara Karakter Lorenzo-Marquez, Sarankan Ducati Cari Bibit Muda

Jelang MotoGP Thailand 2019: Yamaha Bajak Ahli Elektronik Ducati, Benarin Mekanikalnya Dulu Bro..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353