Jelang MotoGP Valencia-2 2020: Alex Rins Bijak Soal Juara Dunia, Cuma Mau Berjuang..!

ManiakMotor – Aslinya sih Alex Rins sebenarnya dijagokan alias pembalap pertama Suzuki 2020 ini. Tapi itulah perjalanan Joan Mir, eh Rins – sama saja – dia cidera di awal serial. Maka baru pulih terutama paruh kedua MotoGP 2020.

Rins di klasemen walau ketiga usai Valencia pertama sebenarnya pointnya sama dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang kedua, sama 125 point, cuma kalah jumlah juara seri. Sama-sama terpaut 37 point dari rekan setimnya yang memimpin klasemen.

“Saat ini Suzuki punya Joan (Mir) yang konsisten dengan pointnya. Sedang saya sempat berjuang keras dengan cedera dari Jerez. Belum lagi kegagalan beberapa seri seperti Le Mans atau Spielberg. Yang pasti, saya akan meniti  dari seri ke seri yang tersisa,” bijak Rins saat dia coba dikompori berebut klasemen saat juara di Aragon pertama dan kedua di Aragon kedua.

Saat dikompori lagi karena hampir menang di Valencia pertama dan menuju Valencia kedua punya kans, Rins tetap bijak. Katanya, Mir itu pembalap jeli, Rins salah sedikit saat Valencia pertama kemarin, Mir sudah langsung lolos.

Bagi Rins, teman setimnya tersebut  cepat dan mampu membalap sangat halus untuk manajeman ban. “Usai dilewati saya tidak mampu mengejar. Saya punya masalah dengan ban belakang. Dia makin cepat,” jelas Rins yang berusia 24 tahun tersebut.

Buat Rins dua seri sisa dia masih berusaha sekiatnya, “Saya akan terus berjuang. Kemudian akan lihat apa yang terjadi? Saya tertinggal 37 poin. Itu berarti masih memiliki peluang. Tapi saat ini sepertinya Joan akan menjadi favorit besar,” tutup Rins dengan senyumnya. Bon

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Valencia-2 2020: Yamaha Pasrah, Meregalli Lupakan Gelar..!

Jelang MotoGP Valencia-2 2020: Rossi Kelamaan Diskusi Teknis, Masalah Yamaha..!

Pasca MotoGP Valencia-1 2020: Semangat Quartararo Agak Kendur, Ketinggalan 37 Point..!

Pasca MotoGP Valencia-1 2020: Juara Joan Mir Dibantu ‘Tangan-Tangan’ Tidak Terlihat..!