nhk

Jelang MotoGP Valencia 2017: Akankah Rossi Balas Dendam Pada Marquez?, Peristiwa Konspirasi 2015

Rossi, Sepang, Motogp

ManiakMotor – Ada dua hal yang ditunggu penggemar motogp saat laga seri pamungkas di Valencia pada 12 November 2017. Pertama, tentu ingin menyaksikan persaingan antara Dovizioso dan Marquez. Kedua, akankah Valentino Rossi melakukan balas dendam terhadap Marquez yang memuluskan Lorenzo meraih juara dunia 2015?

Peristiwanya bermula dari Sepang, Malaysia, dua tahun lalu. The Doctor mencium adanya konspirasi yang disebutnya ‘Biscotto’. Persekongkolan ini sudah disampaikan Rossi sehari sebelum sesi latihan resmi bahwa Marquez dan Lorenzo  sudah bersekutu mulai di Australia.

Bahkan Marquez, cerita Rossi tidak membantah kala ‘dituding’ menahan dirinya untuk bisa menyalip Lorenzo. Puncaknya, ya di Sepang, di mana Rossi sudah hilang kesabaran dan sampai menjatuhkan Marquez dengan ‘tuduhan ditendang’. Akibat perbuatannya itu, Rossi diganjar penalti dengan start dari posisi buncit di Valencia.

Padahal, sebelumnya Rossi hanya diganjar empat poin. Namun rekan setimnya Lorenzo bersuara team-mated diganjar empat poin terelalu rendah. Dirinya minta Rossi didiskualifikasi dan Lorenzo pun menyebrang ke Ducati.

Media pun coba mengenang kejadian itu pada Rossi dan sekaligus bertanya apakah akan membalasnya? “Marquez bilang iya, dia tidak melakukan apa-apa pada 2015. Saya pun akan mengatakan hal yang sama,” jawab Vale tegas. Hantu (kejadian menyakitkan)  masa lalu tidak pernah Anda hilangkan.

Rossi tidak bisa menahan sedikit pun sinismenya. Walau kalo di atas panggung mereka suka jabat tangan dan ngobrol sekenanya. Dan ditegaskannya, dirinya tidak ikut campur dalam perebutan gelar. “Jika Andrea Dovizioso tidak menang, gelar tersebut jadi milik Marquez. Saya hanya melihat untuk masa depan (2018) membuat motor kompetitif,” tutup Rossi. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

 

BAGIKAN