nhk

Jelang MotoGP Valencia 2017: Awas Ada Motor Merah Di Trek, Bukan Ducati, Siapa Pembalapnya?

Aleix, RS-GP Merah, Valencia

ManiakMotor – Jangan kaget di MotoGP Valencia ada motor merah di trek. Apakah munculnya mulai dari latihan resmi atau saat di balapan. Yang pasti, itu bukan Ducati tapi masih sama-sama asal Italia. Ketebakan, kan!

Ya, itu Aprilia RS-GP yang akan tunggang Aleix Espargaro kembali ke arena. Ketika di Sepang, adik kandung Pol Espargaro (KTM) tidak ikutan karena cedera tangan akibat terjatuh di Phillip Island, Australia. Kini, ia yakin dengan kondisi tangannya, meski diakui masih ada rasa sakit sedikit.

Aprilia akan tampil dengan warna spesial merah. Ini bukan yang pertama dan sudah pernah dilakoni tahun lalu. Jadi, Aprilia akan membalap sambil beramal dengan mendukung gerakan RED, yayasan yang didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver pada 2006 dan telah menyumbang lebih dari 475 juta dolar Amerika kepada Global Fund untuk melawan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria.

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali ke sadel motor. Saya menyesal telah melewatkan putaran Malaysia karena cedera. Saya akan memberikan 100% dan menyelesaikan musim ini dengan baik,” sebut Aleix.

Rekan setimnya Sam Lowes, Valencia merupakan penampilan terakhir bersama Aprilia. Tahun depan ia kembali turun kelas ke moto2. Rezki

 

BAGIKAN