nhk

Jelang MotoGP Valencia 2017: Jadwal Rossi Padat, Dari Spanyol Terbang Ke Malaysia

Rossi, Valencia, Tes

ManiakMotor – Rossi dan Vinales punya kerjaan cukup ketat bersama tim pabrikan Yamaha. Usai lomba seri pamungkas di Valencia, Spanyol (12/11), keduanya tak lantas istirahat. Serangkaian tes sudah menanti mereka untuk mengatasi penyakit akut M1 yang dialami musim ini.

Setelah melakukan tes di Valencia (sehari setelah lomba) Rossi dan Vinales istirahat seminggu. Setelah itu, keduanya terbang ke Malaysia menunggang M1 di trek Sepang, dua hari (27-28 November).

Mereka ditemani dua pembalap satelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger (tergantung kondisi kesehatan terakhir. Tentu Zarco dan Folger akan membesut M1 2017.

Dipilih Sepang lantaran berkaitan dengan kondisi cuaca. Pada tanggal tersebut, cuaca di negeri jiran buruk. Cocok untuk mencari biang kurangnya pegangan M1 pada lintasan basah. Selain juga fokus pada aspek motor baru bisa fokus.

Rossi sendiri usai Sepang, akan berada di belakang kemudi mobil Ford Fiesta WRC, tiga hari kemudian. Ia akan mengikuti Monza Rally Show, acara yang tidak pernah dilewatkannya. Rezki

BAGIKAN