nhk

Jelang MotoGP Valencia 2017: Marquez Mulai Tertekan, Dua Hal Sudah Diantisipasi

Marquez, Malaysia, MotoGP

ManiakMotor – Latihan bebas MotoGP ronde pamungkas di sirkuit Valencia baru dimulai dua hari, sedang balapannya empat hari lagi (12/11). Namun Marc Marquez mengaku jujur dirinya sudah merasakan ada tekanan untuk sementara waktu. Padahal, ia diuntungkan beberapa hal dan tidak perlu nervous alias gelisah.

Keunggulan 21 angka sama Dovi, sebenarnya sudah memberikannya ketenangan yang luar biasa. Karena, ia cukup finish ke-11 saja sudah bisa menggondol mahkota juara. Dan itu, tidaklah sulit sebagai pembalap papan atas. Tampil tidak ngotot alias main aman seperti di Malaysia lalu mendorongnya finish keempat.

Meski sudah unggul telak, cukup kaget juga mendengar pernyataan MM. “Saya tidak memiliki kepercayaan diri ekstra. Saya tak ingin memikirkan keunggulan itu,” ujarnya.

Keuntungan kedua, trek Ricardo Tormo yang berlawanan arah jarum jam (anticlockwise) dan dominan kiri sangat disukainya. Seperti dibilang Dovi, Marquez bisa berubah-ubah racing lane jika menikung kekiri. Hanya, sejak berkiprah di kelas puncak mulai 2012 sampai 2016, ia hanya sekali naik podium pertama pada 2014.

Marquez pergi ke Valencia tidak dengan keyakinan ekstra. Ia harus bisa berjuang melawan dirinya sendiri, kemudian berhati-hati untuk tidak melakukan kesalahan. “Beberapa kesalahan situasi, seperti terjadi di Malaysia, memberi saya perasaan positif,” tutup Marquez. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN