nhk

Jelang MotoGP Valencia 2017: Marquez Tidak Akan Santai, Tim order Ala Honda

Marquez-Dani, Valencia, MotoGP

ManiakMotor – Buat Marc Marquez ‘main aman’ di MotoGP Valencia untuk menyandang gelar juara dunia keempatnya, kurang eloklah! Fakta paling kuat, ya di Sepang lalu. Tampil tanpa memaksa diri finish keempat. Kondisi seperti itu bisa dilakoni di seri penutup di kandangnya sendiri, pekan ini (12/11). Hanya, Marquez sudah punya komitmen sama tim.

Yang pasti, tegas MM, Honda tidak akan memainkan tim order di final. “Di Valencia, tidak ada perintah tim. Malah Dani yang harus menang di sana. Dia (Dani) harus tampil 100 persen karena ini salah satu sirkuit terbaik baginya dan ia sangat cepat,” sebut MM.

Soal tim order yang dilakukan skuad merah, tidak diambil pusing Marquez.  Dalam posisi Lorenzo, katanya, ia pun akan melakukan hal yang sama.  “Anda bisa berjuang raih kemenangan, tapi rekan setim dan pabrikan Anda memperjuangkan gelar,” sebutnya

Untuk tidak timbul dugaan ato gosip, Marquez janji tidak akan memulai balapan untuk finish ke-11. Meski diakui, Yamaha cukup kuat di Valencia, tapi ia tidak mau mengecewakan pendukungnya. Makanya, Marquez akan memberikan yang terbaik, mulai dari sesi latihan, kualifikasi sampai pemenasan.

Penunjukkan Dani harus menang, secara tidak langsung juga bisa disebut tim order. Artinya, pembalap Spanyol itu punya tugas menjegal Dovi naik podium pertama. Dengan begitu, di seri pamungkas ini, kedua pembalap Honda menutup rangkaian 2017 dengan prestasi ganda, memenangkan balapan dan merebut juara dunia.

Berat buat Desmo Dovi berharap pesaingnya bisa menyentuh finish di luar 11 besar. Namun, segala sesuatu bisa saja terjadi. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN