nhk

Jelang MotoGP Valencia 2017: Marquez Tidak Remehkan Dovi, Honda Kejar Dua Kemenangan Di Spanyol

Marquez, EICMA, Motogp

ManiakMotor – Saya tidak akan meremehkan Dovizioso. Ucapan itu disampaikan kandidat kuat juara dunia motogp 2017 Marc Marquez dalam pre-EICMA (pameran motor bergengsi di Italia) di kantor Honda di Mecenate, Milan, Italia, Minggu (5/11).

Pada acara peluncuran produk baru Honda, Marquez tidak sendiri. Ia didampingi rekan setim Dani Pedrosa, mantan pembalap motogp Honda Michael Doohan, Cal Crutchlow (LCR) juga para pembalap Honda dari berbagai cabang seperti Paris-Dakar.

Marquez akan bersaing sama Dovizioso di seri pamungkas di Valencia, minggu (12/11). Katanya, ini ketiga kali dirinya memperjuangkan gelar di balapan terakhir. Dibandingkan dengan 2013, kali ini gap poinnya sangat jauh, tapi ia tidak mau meremehkan siapapun.

“Saya sudah tidak sabar ingin balap. Ini balapan terpenting musim ini,” tegasnya. Ditanya soal musim balap 2018, ia berharap sekali sudah kompetitif sejak awal, mencoba untuk tetap pada tingkat yang sama dan memiliki kepercayaan yang tinggi.

Bila Honda menang balapan dan juga berhasil merebut gelar, berarti mencapai tonggak sejarah yang signifikan. Pasalnya, pada acara itu pabrikan sayap mengepak telah mencapai produksi ke-100 juta unit dari berbagai model sejak 1956.

“Marc seorang pembalap muda yang telah menunjukkan pertumbuihan nyata. Dia akan menang lebih banyak dari saya dan dia tidak membutuhkan nasehat saya,” puji sang senior Doohan yang juara dunia lima kali. Rezki

BAGIKAN