nhk

Jelang MotoGP Valencia 2017: Mental Dovi Diusik, Siap Ladeni Marquez

Dovi, Valencia, motogp

ManiakMotor – Seru, nih. Sadar atau tidak sadar, kedua calon penyandang gelar juara dunia motogp 2017 sudah ‘diusik’ mental mereka. Sebelumnya Marquez, kini giliran Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu ditanya, “apa stres berjuang melawan Marquez?”

Pertanyaan itu terlontar di paviliun Ducati pada perhelatan EICMA di Milan, Italia saat pembukaan, beberapa hari lalu. Dovi siap menghadapi duel terakhir sama pembalap Spanyol di Valencia, akhir pekan (12/11).

“Tekanan? Ayah dan pacar saya merasakannya lebih dari yang saya alami,” jawab Desmo Dovi dengan santai sambil memenuhi permintaan penggemar untuk selfie. Justru orang-orang di sekitar saya, tegasnya, lebih tegang dari saya.

Perebutan gelar di trek Ricardo Tormo adalah sesuatu yang fantastis. Dovi menyonsong pertarungan seri pamungkas dengan sikap realistis. Membawa pulang gelar, katanya sangat sulit, kendati pertarungan masih terbuka. “Kalo tidak berhasil, Ya saya akan mencoba lagi tahun depan,” janjinya.

Terpenting, selama musim 2017 Dovi merasakan banyak mendapat langkah maju bersama Ducati. Seperti kemenangan di Austria, kenangnya telah memberi kesadaran besar. “Kami bisa menuai kemenangan pada saat kami tidak sekuat mereka (Honda),” ujar Dovi.

Melawan Marquez, lanjutnya sama sekali tidak mudah. Dia lawan yang sangat kuat dan sangat sulit ditaklukkan. Satu hal yang pasti, Dovi salah satu dari deretan pembalap papan atas yang tidak pernah mengeluh dan menyerah. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN