nhk

Jelang MotoGP Valencia 2017: Permintaan Spesial Rossi Untuk 2018, Yamaha Dekati Michele Pirro

Rossi, Yamaha, Motogp

ManiakMotor – MotoGP masih membutuhkan sosok Valentino Rossi. Apalagi musim ini The Doctor menunjukkan performa luar biasa di saat usianya sudah ‘senja’. Dan ia sudah memberi sinyal masih ingin melanjutkan pertarungan musim depan. Hanya, ada permintaan ‘spesial’ pada Yamaha jika ingin sukses di 2018.

Permintaan Rossi berupa tim penguji. Ini berkaitan dengan masalah sasis yang dialami beberapa kali, sampai Yamaha sudah menyodorkan lima buah musim ini. perihal ini pernah diutarakannya ketika rangkaian balapan masuk paruh kedua.

Jadi, ia menginginkan test rider yang tangguh seperti dipunyai tim-tim pabrikan lainnya. Ia mengambil contoh Ducati dengan Casey Stoner dan Michele Pirro, KTM dengan Mika Kallio. Malah, Danilo Petrucci pun ikut sebagai tim uji coba.

Nah, Yamaha sedang mempertimbangkan membentuk tim uji coba bersama Honda yang memiliki rencana. Bahkan juga Suzuki dan Aprilia, namun batal lantaran biaya yang tinggi, berkisar antara 1,5 sampai 2 juta euro atau setara Rp23,2 miliar sampai Rp30,01 miliar.

Diam-diam, Yamaha telah mendekati Pirro untuk bisa dijadikan test rider. Ternyata, pembalap Italia itu sudah terinkat kontrak sama Ducati sampai 2020. Aprilia pun kepincut sama Pirro.

“Saya tidak tahu ketertarikan Yamaha pada Pirro. Ia menjadi ide bagus karena kuat. Saat melakukan pengujian, waktunya tidak jauh dari Lorenzo dan Dovi,” sebut Rossi. Ia bisa memberi data bagus buat Yamaha, “Tapi saya dengan sudah tidak mungkin,” sesal Rossi.

Yamaha sendiri punya rencana membangun markas pengujian di Eropa. Kendati, sekarang ini masih terjadi perdebatan soal adanya pembatasan pengujian. “Ducati ingin mempertahankan yang sudah berjalan saat ini, kami menginginkan kondisi lebih adil,” sebut Lin Jarvios, Managing Director Yamaha Victory Racing. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN