nhk

Jelang MotoGP Valencia 2018: Dovizioso Ingatkan Lorenzo Dengan Honda, Wahh!

ManiakMotor – Jelang MotoGP seri akhir 2018 di Valencia, Spanyol pada 18 November 2018 ini, Andrea Dovizioso kembali bercerita hubungannya dengan Jorge Lorenzo. Padahal baru lalu, dia bilang kurang tahu menahu dengan sosok Lorenzo di tim Ducati. Bahkan soal cidera Lorenzo nggak ikut di Malaysia, dia nggak peduli.

Baginya Lorenzo adalah sosok seorang juara ketika masuk ke Ducati untuk berdampingan dengannya. “Jadi sulit ketika keduanya semakin cepat. Ketegangan muncul,” papar Dovi yang tahun ini sebenarnya punya peluang besar, sayang banyak melakukan kesalahan di awal-awal serial. Dovi hanya mengamankan klasemen kedua, sama dengan tahun lalu.

Intinya, tugas Dovi dan Lorenzo di Ducati untuk 2018 mengejar gelar. Tapi gelar tersebut pada akhirnya sama sekali nggak didapat Ducati. Ducati tahun ini disebut motor terbaik. “Kami sangat meningkat dan yakin tahun depan juga masih tetap kuat. Sayang gagal mendapat gelar juara 2018,” sesal Dovi.

Kembali ke soal Lorenzo di Ducati. Menurut Dovi, selalu ada untungnya ketika  berdampingan dengan seorang juara dunia. Dovi mengaku harus lebih baik dari Lorenzo. Bahkan dia bilang, bisa melakukan hal istimewa ketika membalap.

Pada akhirnya Lorenzo cabut dari Ducati dan bergabung dengan Honda 2019. Itu artinya, Lorenzo satu kubu dengan pembalap terbaik saat ini Marc Marquez, “Anda harus berhati-hati merespon satu kubu dengan Marc. Kalau saya sendiri, tanpa Jorge tujuannya tetap sama, megebut gelar,” pungkas Dovizioso. MM

BAGIKAN