nhk

Jelang MotoGP Valencia 2018: Lorenzo Dan Dovizioso ‘Ribut’, Pembalap Pengecut

ManiakMotor –  Jorge Lorenzo tersinggung dengan wawancara Andra Dovizioso pada salah satu media Italia. Ditanyakan pada Dovi soal batalnya Lorenzo tampil di Malaysia. Padahal sudah ambil bagian di sesi FP1 dan FP2 pada Jumat. Tapi Sabtu (3/11) jelang FP3 digantikan Michele Pirro.

“Saya tidak ikut campur, kurang tahu detailnya dia (Lorenzo) membatalkan turun di GP Malaysia. Dan macam ini karap  terjadi pada pembalap Ducati tertentu. Situasinya memang rada aneh,” papar Dovi pada wawancara tersebut.

Pernyataan ‘situasi aneh’ dan tak tahu deetailnya ini yang membuat Lorenzo naik pitamnya. Ya pitamnya lewat sosmed. Bisa saja, Lorenzo punya kesimpulan sendiri pada pernyataan aneh itu. Misalnya, Lorenzo pura-pura sakit. Lalu, Dovi yang nggak tahu detailnya. Padahal, semua tahu cidera retak pergelangan tangan Lorenzo memang ‘parah’, masak rekan setimnya, nggak tahu!

Lorenzo pun langsung membalas lewa akun twitter-nya. Intinya di akun itu, Lorenzo sindir balik komentar Dovizioso, “Terimakasih @AndreaDovizioso! Anda seorang gentleman!” tulisnya. “Rekan setim yang pantas jadi contoh. Apa benar, dia tak mau memberi pendapatnya dan bukan masalahnya?” kira-kira begitu maksud Lorenzo.

Pada cuitan berikutnya, Lorenzo malah telak menyindir Dovizioso seorang yang tukang iri. Juga pengecut! Yang paling pedas, menyinggung Dovizioso hanya pembalap juara dunia di GP125 cc. Kalau dijabarkan belum ada bukti juara dunia di kelas paling puncak, dibanding dirinya yang telah tiga kali juara dunia MotoGP.

Pada akhirnya Dovi tetap cuek beibeh. Katanya, dia tak perlu bicara dengan Lorenzo. Dia nggak mau buang-buang waktu dengan persoalan media, “Jorge itu sering bikin kesalahan, selalu meributkan yang ada di media, tanpa mendalami konteks yang dibicarakan,” kata Dovizioso yang sekali lagi menyatakan dia nggak ada masalah dengan Lorenzo.

Tenang aja, kan tahun depan juga sudah beda tim. MM

BAGIKAN