nhk

Jelang MotoGP Valencia 2018: Lorenzo Sudah Malas Dengan Ducati?

ManiakMotor – Jorge Lorenzo berbicara tentang cideranya. Dia sudah empat kali nggak ikut balapan. Antara rindu dan sekalian lari dari kenyataan dengan Ducati, hehe.

Boleh dibaca dari komentarnya untuk menghadapi MotoGP di Valencia, Spanyol akhir pekan ini. “Saya masih belum 100% pulih. Mungkin cuma 85% akan tampil di Valencia. Ini pun  masih harus dilihat di sesi awal. Cedera saya ini terlihat kecil dari luar, tetapi itu bagian yang menjadi tumpuan terkuat memegang motor,” papar Lorenzo.

Arti pernyataan cidera itu, dia nggak pura-pura kesakitan. Tetapi memang begitu adanya bagian pergelangan yang harus sembuh 100 persen, baru bisa berfungsi semestinya. Jadi nggak ada istilah pura-pura. Juga sekaligus membatah sudah malas membalap dengan Ducati.

Lorenzo di sesi latihan bebas pada Jumat 16 November nanti, akan mendeteksi kekuatan pergengalannya. Terutama dalam pengereman terhadap sudut-sudut yang sulit, yaitu ketika banyak tekanan mempertahankan setang kemudinya.

Intinya, Lorenzo sedikit kecewa bersama Ducati tanpa gelar juara dunia. Menyangkan juga pada 2018 ini, motornya baru menyatu dengan dirinya jelang paruh musim, “Tetap saya tetap bersyukur dalam empat tahun saya bisa menggunakan tiga merek motor,” tutup Lorenzo yang sudah bisa mengetes Honda usai berlaga dengan Ducati di Valencia. MM

BAGIKAN