nhk

Jelang MotoGP Valencia 2018: Surga Suzuki Tahun Depan, Asli Dari Schwantz..!

Kevin Schwantz

ManiakMotor – Sudah pasti Suzuki menjadi ancaman untuk tahun depan. “Bahkan lawan telah kami dipatok antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang menggunakan Honda,” serius Kevin Schwantz mantan joki dan penasehat Suzuki.

Tentu saja si juara dunia 1993 era GP500 itu, menjagokan Alex Rins dan Joan Mir yang menggantikan Andrea Iannone. Orang Amerika ini bukan sembarang ngomong ala Amrik, tapi berdasarkan fakta dan data. Terutama perjalanan Suzuki tahun ini yang tahun depan telah kehilangan konsesi, lantaran sudah berulang-ulang podium.

Dua seri belakangan Suzuki berada di podium kedua dengan dua pembalap yang berbeda. Di Australia lewat Iannone dan Malaysia dari Rins, “Tahun depan Suzuki punya dua kombinasi pembalap muda. Keduanya bisa membawa Suzuki GSX-RR lebih dari sekarang. Kami tahu kok, GSX-RR maju dalam pengembangan,” tegas Schwantz berbicara ala koboi, tapi nggak sampai cabut pistol.

Schwantz bahkan meyakini sekali, Suzuki akan memeluk surga tahun depan. Waduh… maksudnya akan jaya dengan podium terus-terusan dan akhirnya juara dunia. Entah itu dari Rins atau Mir? Ya, siapa tahu! Namanya juga berharap dan bermimpi bro.

Tapi itu harus bersamaan dengan kecerdasan dari tim dan pabrik Suzuki di Jepang, “Terutama lagi dengan kerja keras dari dua pembalap Suzuki. Sebab, Suzuki hanya akan berhasil lewat kerja keras pembalapnya. Saya yakin itu ada pada Rins dan Mir,” tutup  Schwantz yang omongan ini seperti menyindir Iannone.

Emang Iannone bukan pekerja keras? Raider