nhk

Jelang MotoGP Valencia 2018: Suzuki GSX-RR Mumpuni Juara..!

ManiakMotor – Kinerja Suzuki GSX-RR saat ini sudah cukup membuatnya juara. Kelemahan satu-satunya top speed yang masih lemah, bisa ditanggulangi. Sirkuit Valencia, Spanyol yang akan digunakan ronde terakhir MotoGP bukan memanjakan kecepatan puncak. Sirkuit ini untuk putaran menengah.

Karenanya, Alex Rins sangat yakin akan juara di depan mata tersebut di negaranya.  “Yang pasti kami tiba di Valencia dengan antusias tinggi. Itu karena peningkatan kinerja dan podium dua seri lalu. Target sekarang jelas dan tegas, ingin naik ke podium tertinggi!” kata Rins yang tahun lalu keempat di Valencia.

Pendeknya, Rins sangat yakin dengan motor andalannya. Dia malah mengklaim, GSX-RR  telah banyak berkembang. Lay-out sirkuitnya juga sangat mendukung. Tinggal tergantung pembalapnya akan berusaha keras dan ncoba yang terbaik.

GSX-RR di Australia dan Malaysia naik podium kedua. Kekuatan mereka pun bukan kebetulan. Sejak sesi latihan sampai kualifikasi selalu berada di barisan depan. Tanda meningkat memang. MM