nhk

Jelang MotoGP Valencia 2018: Valentino Rossi Sangat Menyesal, Balas..!

VR46 Sepang

ManiakMotor – Jatuhnya Valentino Rossi di Malaysia memang menyesakkan buat dirinya sendiri. Selain juara sudah di depan mata sirna, juga klasemen kedua pun tenggelam. Posisi ketiga pun diuber rekan setimnya di seri akhir MotoGP di Valencia, Spanyol pada 18 November 2018.

Bila di Malaysia Rossi juara, selain sejajar dengan Maverick Vinales sama-sama pernah juara di salah satu seri 2018 bersama M1, klasemen keduanya pun masih kuat. “Sungguh disesalkan, sekarang kehilangan klasemen kedua. Sebenarnya di Malaysia itu, saya yakin bisa mengatasi Marc (Marquez) yang sedang mengejar, tapi fakta bercerita lain,” papar Rossi yang tetap bersyukur lantaran di saat sama M1-nya banyak perkembangan.

Persoalannya posisi ketiga klasemen sekarang pun tipis dengan rekan setimnya. Rossi mengantongi 195 dan Vinales punya pundi 193. Hanya beda dua angka untuk mempertaruhkan gengsi sesama penunggang M1 di Valencia nanti.

Tapi Rossi yakin akan mempertahankan posisinya tersebut, mengingat Valencia katanya pas dengan gayanya. Kalau motor katanya tinggal menanggulangi degradasi ban. Akselerasi, pengereman dan kestabilan telah teruji di Sepang. Bahkan, Rossi dipuji sebagai pembalap paling konsisten dalam lap sebelum dia jatuh.

Tunggu saja, satu-satunya gengsi Rossi di klasemen ketiga dia pertaruhkan di Valencia. Ingat ya, usai lomba di Valencia ini akan ada testing resmi untuk MotoGP 2019. Yamaha berjanji akan menurunkan M1 2019 yang jauh berbeda dengan edisi tahun ini. MM

BAGIKAN