nhk

Jelang MotoGP Valencia 2018: Vinales Lebih Senang Menyambut Yamaha M1 2019

Vinales juara Australia 2018

ManiakMotor – Bermain di MotoGP menjadi impiannya. Ketika di MotoGP 2016 mulai yakin bisa beradaptasi dengan baik di kelas paling besar yang dikelola Dorna tersebut. Masuk 2017 bersama Yamaha, harapan muncul melambung dengan awalan yang sangat baik. Dalam hatinya, inilah tahunnya juara dunia. Eh, malah segala sesuatunya mulai salah, salah dan salah….

Itulah Maverick Vinales yang mengaku makin parah 2018. Baginya tahun ini bersama Yamaha, perjalanan tersulit, “Tapi dari sulit ini, malah menguatkan metal saya menjadi konstruktif dan positif, coba melupakan momen buruk. Itu membuat saya lebih kuat. Bisa saja menjadi lebih baik untuk masa depan dan salah satu terbesar,” harap Vinales yang dengar-dengar jarang dimintai masukan untuk perbaikan M1 dan agak dinomorduakan ketimbang rekan setimnya.

Oke deh, Vinales tahu diri. Paket M1 2018 memang berjalan dengan berbagai kendala. Makanya dia lebih senang bicara Selasa dan Rabu, usai lomba di Valencia. Karena pada hari itu ada test resmi MotoGP untuk 2019 di Valencia. Di test ini, Yamaha membawa M1 yang diklaim jauh lebih baik dari M1 2018. Pokoknya motor yang dirancang dari perjalanan tanpa juara selama 25 seri.

Contoh yang dijanjikan Yamaha, bahwa elektroniknya sudah bekerja lebih baik dari edisi sebelumnya. Putaran bawah pada mesin juga sudah dibenahi, “Saya sangat senang memulai musim baru. Coba mengubah sedikit cara bekerja, dan saya pikir kita perlu sedikit lebih cerdas, sedikit lebih bisa memahami apa yang dibutuhkan motor agat cepat tidak hanya untuk satu lap, juuga tidak untuk satu sirkuit. Tapi semua lap dan semua sirkuit,” papar Vinales pada M1 2019.

Vinales menjamin. Pasti jaminannya pada Yamaha juga. Bila motornya langsung dapat grip yang dia suka, naik motor itu jauh lebih mudah, “Membangun set-upnya juga lancar dengan motor yang memiliki grip. Jika ini nggak ada, dari situlah perjuangan paling keras,” sebut Vinales seperti mengingatkan Yamaha. MM

BAGIKAN