nhk

Jelang MotoGP Valencia 2019: Agostini Yakin Marquez Pecahin Rekor, Milik Rossi Kan..?

Marquez dan Agostini
Marquez dan Agostini

ManiakMotor – Giacomo Agostini memprediksi Marc Marquez akan pecahin rekor juara dunia. Bisa saja untuk melewati Valentino Rossi yang 9 kali juara dunia semua kelas. Tapi kalau untuk rekor Agostini sendiri yang 15 kali juara dunia pada semua kelas, agak mustahil dengan iklam balapan yang berbeda. Beda era Agostini dan Marquez. Dulu serialnya ndak habis jari tangan untuk setahun. Saat ini 19 seri dan bahkan akan ditingkatkan sampai 22 ronde.

Entalah Agostini lagi memanasi suasana. Mungkin menurutnya akan lewati Rossi yang di era modern bisa 7 kali jaura kelas utama dan 2 kali kelas di bawahnya, “Marc masih muda. Sebagai pemegang rekor saya bangga bisa dilewatinya. Dia masih muda, sebagai pembalap dia luar biasa hebat. Saat ini dia sudah 8 kali juara,” kata Agostini saat berbicara di pameran EICMA di Milan, Italia baru lalu.

Pembalap Italia berusia 77 tahun ini juga punya mengoleksi kemenangan 122 GP, selain 15 gelar juara dunia tadi. Maka beliau yakin Márquez bisa melampui rekornya. “Umurnya masih 26 tahun. Dia punya waktu untuk mengatur dan mengungguli catatan saya,” sebut Agostini kalau dihitung dari sekarang, Marquez baru pada umur 33 tahun, bisa menyamakan jumlah juaranya dengan dirinya.

Menurut Agostini, semua pembalap berlomba dan ingin menang. Termasuk dirinya akan menyesal dan ‘iri’, bila Marquez mampu melewati rekord-nya. Tapi saat dia bertatap muka dengan Marquez, dia nggak bakal menyesal. Alasannya? “Marquez pembalap sangat luar biasa di sirkuit. Di luar sirkuit dia pembalap yang sangat sopan. Jadi nggak apa-apa deh, rekor saya dilewati,” tutup Agostini.

Lha punya dia berpotensi dilewati Marquez, pasti punya Rossi yang 9 kali itu otomatis segera ditumbangkan. Tapi manusia nggak bisa mendahului Tuhan. Nggak ada yang tahu hari esok. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Valencia 2019: Biaggi Sarankan Rossi Ke WorldSBK

Loris Regiani, MotoGP 2021 Di Yamaha Ada Vinales Dan Quartararo, Nggak Ada Rossi..!

Jelang MotoGP Valencia 2019: Marquez Setuju Dengan Lorenzo, Honda Sulit Dikebut Pembalap Lain


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353