nhk

Jelang MotoGP Valencia 2019: Biaggi Sarankan Rossi Ke WorldSBK

ManiakMotor – Banyak si pembalap kelas utama Grand Prix yang sekarang MotoGP di masa sulit alias karir mentok pindah ke superbike. Yang masih dilihat belakangan adalah Alvaro Bautista. Sebelumnya ada Max Biaggi yang akhirnya juara juga di balapan moge jalanan dunia alias motor harian yang dimodifikasi jadi racing.

Biaggi ini menyarankan Valentino Rossi mengikuti langkahnya ke WorldSBK yang juga dikelola Dorna Sport, penyelenggara MotoGP. Menurut Biaggi, Rossi tetap akan menemukan iklim balapan yang tak kalah bergairang dibanding MotoGP. “Bahkan di WorldSBK masih ada unsur klasik balapannya,” rayu Biaggi yang entalah rayuannya tulus atai tidak, karena keduanya  pernah jadi musuh bebuyutan di MotoGP dengan berbagai intrik ala sesama Italiano.

WorldSBK bagi Biaggi tak akan kalah antusias dan Rossi masih akan menyumbangkan talentanya di WorldSBK. Umur Rossi yang tahun depan sudah 41 tahun, menurut Biaggi tidak akan terasa kalau menikmati balapan yang ketat dan berimbang di WorldSBK. “Lingkunga WorldSBK tak kalah indah. Malah teknologi yang digunakan juga masih membumi,” tambah Biaggi yang pasti Rossi juga tahu keadaan tersebut, hehe.

Tapi, masa depan Rossi ada di tangannya sendiri. The Doctor tetap bertahan di MotoGP, karena sosoknya yang kesohor. Rossi menjadi bagian keseimbangan pasar pembalap MotoGP. Jadi tergantung keputusannya memperpanjang kontrak yang saat ini mengikatnya di Yamaha hingga sampai akhir 2020.

Malah diprediksi pintu Rossi di Yamaha tetap terbuka, tanpa ada gelar juara atau tidak. Namanya masih dianggap sebagai iklan berjalan buat garputala hingga 43 tahun. Yamaha  tidak tetap menunggunya. Ditenggarai Yamaha bersedia menghentikan kontrak rekan satu timnya Maverick Vinales yang sedang dirayu Ducati untuk 2021 ke Ducati), tentu dengan masuknya Fabio Quartararo ke tim inti Yamaha.

Sip kalau begitu, tunggu saja setiap pergerakan yang dimulai dari Valencia. Soalnya di sirkuit ini seri akhir 2019 dan babak baru penentuan ke depan. Miolo

BACA JUGA

Loris Regiani, MotoGP 2021 Di Yamaha Ada Vinales Dan Quartararo, Nggak Ada Rossi..!

Jelang MotoGP Valencia 2019: Marquez Setuju Dengan Lorenzo, Honda Sulit Dikebut Pembalap Lain

Jelang MotoGP Valencia 2019: Lorenzo Diisukan Diganti Crutchlow Di Repsol Honda Team

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353