nhk

Jelang MotoGP Valencia 2019: Dovizioso Sentil Media, Silakan Lihat Point, Kejar Juara Tim

ManiakMotor – Satu-satunya yang masih diperebutkan di ronde akhir MotoGP di sirkuit Valencia, Spanyol pada 15 – 17 November 2019 adalah kejuaraan tim. Itu setelah kejuaraan konstruktor sudah didapuk Honda sejak dari Oztrali. Untuk tim antara Ducati Team dan Repsol Honda Team hanya beda dua angka, yang mimpin Ducati.

Maka semangat Andrea Dovizioso yang jadi tulang punggung Ducati tinggal di situ. Setelah kejuaraan joki ke tangan Marc Marquez dan dirinya sadar 3 tahun berturut hanya runner-up, berjanji membela tim habis-habisan. Sebab memang tinggal itu yang bisa dihabiskan untuk tim senegara dengannya tersebut.

“Saya dan tim Ducati ini sudah 7 tahun bersama. Saya bersama personelnya sudah saling kenal dengan baik. Saat ini, tim berada pada tingkat yang sulit untuk ditingkatkan. Saya sadar akan hal itu. Sangat mudah dari sisi pembalap menuntut ini dan itu dari tim. Tapi saya juga harus memberikan untuk keperluan mereka. Kalai ini kejuaraan tim di seri akhir Valencia,” senyum Dovi dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia untuk jelang MotoGP Valencia.

Dovizioso lantas jujur saja soal angka-angka di point balap motor dengan jelas bisa dibaca. Katanya, kejuaraan pembalap dan konstruktor sampai tim untuk lawan mereka Repsol Honda, sebagian besar disumbangkan oleh Marquez. Tapi dia juga meminta para wartawan melihat point Ducati dan dirinya.

“Menghitung point ini bukan pembenaran. Tetapi memang begitu adilnya melihat perinkat pembalap, tim dan konstruktor. Saya tiga tahun berturut memang gagal jadi juara dunia. Dari sudut pandang berbeda menghitung angka, kami kedua. Coba lihat angka-angka yang di belakang saya. Toh mereka juga merek-merek dengan pembalap terkenal. Memang selalu ada saat-saat sulit, tapi saya tetap berharap,” cerita Dovizioso panjang lebar.

Kedua juga sudah oke oce. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Valencia 2019: Agostini Yakin Marquez Pecahin Rekor, Milik Rossi Kan..?

Jelang MotoGP Valencia 2019: Biaggi Sarankan Rossi Ke WorldSBK

Loris Regiani, MotoGP 2021 Di Yamaha Ada Vinales Dan Quartararo, Nggak Ada Rossi..!

Jelang MotoGP Valencia 2019: Marquez Setuju Dengan Lorenzo, Honda Sulit Dikebut Pembalap Lain


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353