nhk

Jelang MotoGP Valencia 2019: Lorenzo, Honda Fokus Top Speed, Tikungan Marquez Sanggup

ManiakMotor – Jorge Lorenzo saat datang ke Honda punya mimpi yang aduhai. Dia kira itu motor akan jauh lebih mudah digeber 100 persen sesuai skill juara dunianya. Kenyataannya, dia malah sering dilempar-lempar oleh RC213V edisi 2019.

Lorenzo sih sepenuhnya masalah pada dirinya. Misalnya, saat dia datang ke Honda membawa cidera dari Ducati ketika terpelanting di sirkuit Buriram, Thailand pada 2018, “Tujuan ke  Honda adalah kemenangan. Ternyata sulit, lantaran saya tak pernah 100% dengan Honda. Itu semua dimulai dengan cidera fraktur skafoid di pra-musim, kemudian cedera di Assen yang terburuk dalam karir saya,” papar Lorenzo yang berbicara di pameran otomotif EICMA di Milan, Italia pada 6 November 2019. 

Katanya, saat Honda ganti program teknis dari motor yang tenang di tikungan diprioritaskan untuk top speed pada RC213V 2019, maka dia harus adaptasi lagi. Menurut Lorenzo sih, di tikungan dia kurang percaya diri. Padahal dia terbiasa ngebut  di tingkat tertinggi MotoGP dan selalu berjuang untuk menang. Malah yang ada dia tidak terkendali dan puncaknya cidera tulang belakang dengan RC213V.

“Jujur saja, Honda 2019 sangat memiliki kekuatan ekstra di trek lurus. Di tikungan saya  memiliki beberapa masalah yang coba diatasi tahun depan. Dengan format seperti itu, buat Marc (Marquez) yang sedang bagus performanya nggak masalah. Coba lihat, Honda yang lain?” tambah Lorenzo yang bukan menuding Honda hanya fokus pada Marquez, tapi memang saat ini hanya Marquez yang cocon dengan formula RC213V 2019.

Intinya, Lorenzo yang sejak dari GP Misano sampai Malaysia jadi penghuni belakang dan nggak pernah lolos ke Q2 tersebut, mengaku sudah membaik. Dia berusaha akan dapat point di Valencia, Spanyol untuk ronde terakhir dan menyumbang untuk kejuaraan tim. “Habis Valencia, akan istirahat sekitar sebulan lebih dari kompetisi dan saya butuh itu, agar pulih sepenuhnya tahun depan,” tutup Lorenzo.

Iya, ya. M11 

BACA JUGA

Jelang MotoGP dan Moto2 Valencia 2019: Bersaudara Marquez Rayakan Juara Dunia Di Cervera

Tour MotoGP Sepang 2019 Distributor RCB Se-Indonesia, Ada 102 Orang…!

Jelang MotoGP Valencia 2019: Marquez Jujur Inspirasi Juara Dunianya Valentino Rossi

Jelang Final MotoGP Valencia 2019: Suzuki & Ducati Incar Pembalap Yamaha, Mungkin Rossi..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353